Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Joey Alexander Rilis Album Kedua, Countdown!

Penulis :
Rabu, 28/09/2016 12.21.48 | Dibaca: 1506




Joey Alexander Rilis Album Kedua, Countdown!

http://www.billboard.com/


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Indonesia patut berbangga karena memiliki pianis muda dan berbakat, Joey Alexander. Setelah ia merilis album musik perdananya yang berjudul My Favorite Things pada Mei 2015 silam, kini Joey melangkah lagi dengan album keduanya yang berjudul Countdown. Judul album ini diambil dari lagu John Coltrane dan sudah tersedia juga di iTunes serta Amazon Music untuk area Amerika Utara. Album kedua Joey ini elah dirilis pada 20 September 2016 dan akan menyusul untuk dirilis di Indonesia pada 28 Oktober 2016.

Kabarnya, album Countdown ini berisi sepuluh lagu  yang tujuh lagunya merupakan cover lagu. Sedangkan tiga lagu lainnya adalah komposisi orisinal. Lagu-lagu yang merupakan lagu cover dalam album ini antara lain lagu dari John Coltrane – Countdown, Thelonious Monk - Criss Cross, Wynton Marsalis - For Wee Folks, Billy Strayhorn - Chelsea Bridge, Eddie Harris - Freedom Jazz Dance, Charlie Chaplin – Smile serta Herbie Hancock - Maiden Voyage. Selain itu, untuk tiga lagu orisinilnya adalah City Lights yang pernah dibawakan secara singkat olehnya saat Grammy, Sunday Waltz dan Soul Dreamer.

Di album kedua ini, Joey juga ditemani oleh dua musisi yaitu Larry Grenadier (bassist untuk Pat Metheny dan Brad Mehldau) dan Ulysses Owens, Jr. (drummer). Pada lagu Maiden Voyage dan juga Freedom Jazz Dance, Joey akan berkolaborasi dengan Chris Potter (saxophonist untuk Dave Douglas dan Dave Holland). Selain itu, di tiga lagunya ini ia juga akan mengajak pemain contrabass-nya saat live yaitu Dan Chmielinsky.

Jika melihat sejarah dari pianis jazz muda ini sendiri, Joey Alexander menguasai teknik permainan piano dan teknik improvisasi yang dianggap sangat penting di aliran musik jazz. Ia bisa menguasainya di usianya yang ke masih sangat muda, yaitu saat ia berumur 7 tahun. Ia merilis album pertamanya yaitu My Favorite Things pada usianya yang ke 11 tahun di bawah naungan Motema Record, New York. Dari album tersebut akhirnya dirinya mendapatkan nominasi Anugerah Grammy untuk dua kategori sekaligus, antara lain Best Instrumenal Jazz Album untuk albumnya My Favorite Things dan Best Jazz Solo Improvisation untuk tracknya Giant Steps yang ada di album tersebut.

Tak hanya itu, ia juga sempat tampil bersama penyanyi dan musisi internasional seperti Adele, Taylor Swift, Ed Sheeran, Bruno Mars dan masih banyak lagi di Grammy Awards 2016. Dan yang lebih membanggakan lagi, ia adalah artis Asia Tenggara pertama yang bisa tampil di acara bergengsi kelas dunia yaitu Grammy Awards 2016. Kini, di usianya yang kini sudah menginjak 13 tahun ini, ia memiliki dua album. Sukses terus, Joey Alexander!

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda