Sabtu, 20 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Kabar Gembira! Sheila On 7 Rencana Rilis Single Tahun Ini

Penulis :
Senin, 16/01/2017 11.59.33 | Dibaca: 959




Kabar Gembira! Sheila On 7 Rencana Rilis Single Tahun Ini

http://trivia.id/


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Band asal Yogyakarta, Sheila On 7 yang telah berkarir selama lebih dari 20 tahun ini nampaknya akan kembali menghadirkan karya terbarunya. Mereka berencana mengeluarkan single pada pertengahan tahun ini dan album baru pada tahun 2018.

"Kita sih rencana akan single dulu sih antara April-Mei,karena kan Eross baru aja selesaikan album solo gitarnya dan Brian juga keluar albumnya. Paling habis itu sih nungguin mereka kelar lah. Kita niatnya nyicil, singel-singel dulu, baru nanti albumnya tahun depan sih." ujar sang vokalis, Duta, ditemui awak media di Senayan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini suami dari Adelia Lontoh tersebut belum bisa membocorkan tema yang akan diusung pada single mereka. Hal ini dikarenakan proses pembuatan lagu ini masih dalam tahap pengumpulan materi. Namun Duta cukup optimis jika lagu tersebut akan rampung sesuai rencana.

"Masih nol. Kita selama ini di studio selalu ketemu dan aransemen lagu-lagu lama. Belum ketemu di studio yang 'ini lho lagu saya' belum. Masih nol. Tapi kalau untuk single sih Sheila dari nol ke seratus itu bisa lah," ungkapnya.

Ini merupakan single perdana Sheila On 7 setelah memutuskan keluar dari mayor label Sony Music Entertainment Indonesia dan bergerak di jalur indie. Menurut Duta, walaupun sekarang mereka telah menjadi band indie namun hal itu tidak akan mempengaruhi warna musik mereka selama ini.

“Kehidupan kita memang baru, tapi soal perubahan warna musik nggak, itu nggak akan ada.”

Duta juga mengungkapkan bahwa Sheila On 7 akan tetap berpatokan dengan genre musik mereka selama ini, dan berharapan agar musik mereka tak akan lekang oleh waktu.

“Sheila On 7 bukan yang ikut-ikutan. Kalau yang lain ikutan kita nggak apa-apa, Sheila On 7 nggak boleh ikut-ikutan. Pokoknya Sheila On 7 bisa jalani kehidupan barunya sebagai band indie dengan lancar. Musiknya bisa everlasting. Ya kompak terus dengan segala perbedaan yang ada.”

Sebelumnya Sheila On 7 memang telah memutuskan keluar dari label setelah merilis Album Studio Ke-8 “Musim Yang Baik” pada 10 Desember 2014 lalu. Duta cs mengaku siap berkarir di jalur independent berbekal pengalaman mereka selama ini.

"Insya Allah siap. Sebenernya pekerjaan yang harus dikerjakan oleh band indie sudah kita lakukan di album sebelumnya, saat album Berlayar, menentukan arah seperti proses promosinya sudah kita urus sendiri," ungkap Duta.

Selama 16 tahun bersama label SME, SO7 telah menelurkan banyak album, seperti Sheila On 7 (1999), Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000), 07 Des (2002), OST. 30 Hari Mencari Cinta (2003), Pejantan Tangguh (2004), The Very Best of Sheila On 7: Jalan Terus (2005), 507 (2006), Menentukan Arah (2008), Berlayar (2011), serta Musim Yang Baik (2014).

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda