Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Kerja Sama Believe Digital dan TuneCore Jadi Angin Segar Bagi Musisi Indie

Penulis :
Selasa, 05/05/2015 12.00.00 | Dibaca: 5079




Kerja Sama Believe Digital dan TuneCore Jadi Angin Segar Bagi Musisi Indie

http://www.examiner.com/


Compusiciannews.com - Distribusi - Believe Digital adalah distributor musik digital yang bekerja secara independen di lebih dari tiga benua. Demi memperluas jaringan, beberapa pekan lalu mereka mengumumkan perihal kerja sama yang baru saja dijalin dengan TuneCore, salah satu situs penyedia jasa distribusi online dan layanan promosi musik terbesar di Amerika Serikat.

Dikutip dari Music Biz, Believe Digital yang kini menangani lebih dari 20 label music independen di seluruh dunia sengaja mengakuisis TuneCore demi tujuan utama mereka. Yup, dari kerja sama ini Believe Digital berharap bisa memperluas jaringan distribusi dan pemasaran musik digital dari musisi-musisi yang sudah bergabung bersama TuneCore.

Bagi para musisi yang sudah bergabung dengan TuneCore tentunya akan mendapat porsi distribusi yang jauh lebih besar dengan memanfaatkan jaringan milik Believe Digital. Kerja sama ini juga akan menggarap fitur dan fasilitas baru yang dijamin bisa menunjang kesuksesan para musisi dalam mendistribusikan karyanya.

Believe Digital dan TuneCore pada dasarnya memang memiliki visi yang sama. Keduanya berkomitmen untuk menyediakan jasa atau pelayanan distribusi musik yang mumpuni dengan tetap mengontrol royalti dan kepemilikan karya oleh para musisi.

"Mendukung musisi indie agar bisa mencapai kesuksesan adalah tujuan utama TuneCore. Kerja sama dengan Believe Digital sudah pasti akan membantu musisi indie untuk menjual karya, menambah penggemar, dan memajukan karir mereka," ungkap Scott Ackerman, CEO TuneCore.

Dalam rilisan pers, Denis Ladegaillerie, selaku pendiri dan presiden Believe Digital pun mengungkapkan hal serupa dengan rekannya di TuneCore.

"Kami bisa menjadi tim yang hebat dalam mendukung kesuksesan para musisi indie, karena TuneCore dan kamu punya komitmen dan kesamaan visi."

Kerja sama dua raksasa di bidang distribusi musik independen ini pun tak tanggung-tanggung. Distribusi pada paltform-platform musik digital ternama seperti iTunes dan Deezer sudah disiapkan. Ada pula jasa pengurusan lisensi, royalti, dan berbagai admisnistrasi lainnya di lebih dari 60 negara di dunia. Mereka juga akan menyediakan tim khusus yang terdiri dari manager label, ahli pemasaran digital, manager konten promosi, hingga pakar bisnis industri musik.

Tak lupa, secara berkala para musisi juga akan mendapatkan laporan data-data penjualan karya mereka secara detail hingga berbagai data-data lain yang sekiranya dibutuhkan musisi indie untuk menunjang karir bermusiknya.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda