Senin, 24 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Kerugian Hampir 100 Juta, Waspadai Penipuan Tiket Konser Bon Jovi di Internet!

Penulis :
Kamis, 03/09/2015 09.54.39 | Dibaca: 2493




Kerugian Hampir 100 Juta, Waspadai Penipuan Tiket Konser Bon Jovi di Internet!


Compusiciannews.com - Isu Terkini - Tinggal menghitung hari menuju diselenggarakannya konser Bon Jovi di Jakarta, tapi justru terjadi kasus penipuan yang menodai event besar yang akan digelar pada 11 September tersebut.

Setidaknya ada 60 calon penonton yang diindikasi menjadi korban penipuan pembelian tiket konser Bon Jovi di situs TiketBonJovi.com. Penipuan yang dilakukan secara online melalui internet tersebut menyebabkan kerugian yang ditotal mencapai lebih dari 100 juta. Hal ini disampaikan oleh salah satu korban sekaligus jubir para korban, Deki Surahmat.

Pihak Live Nation Indonesia selaku penyelenggara konser Bon Jovi menegaskan bahwa TiketBonjovi.com bukanlah bagian dari ticket box yang bekerja sama dengan mereka. Melalui akun Twitter resminya @LiveNationIndo, pihak mereka juga menghimbau agar para calon penonton lebih berhati-hati dalam pembelian tiket.

Berbagai pihak menilai bahwa TiketBonjovi.com memang begitu lihai melakukan kejahatan cyber. Situs ini juga secara rinci menjelaskan tata cara pembelian tiket secara online. Bagi mereka yang belum pernah melakukan pembelian tiket konser secara online tentu akan mudah diperdaya.

Denah lokasi, kategori tiket, tata cara pembelian, sistem pembayaran, email layanan konsumen, hingga live chat pada calon korban pun tampak meyakinkan. Bahkan ketika diketika kata kunci "Tiket Bon Jovi" di Google, website tersebut akan muncul di posisi teratas.

Selain lihai melakukan kejahatan cyber, pelaku sepertinya rela membayar mahal untuk biaya iklan. Pasalnya, para korban juga mengaku pertama kalinya mengetahui keberadaan situs tersebut dari iklan.

Dihimbau agar masyarakat lebih berhati-hati untuk melakukan pembelian tiket konser Bon Jovi secara online. Untuk mengetahui lokasi-lokasi ticket box sebaiknya mengunjungi laman BonJoviJakarta.com.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda