Jumat, 24 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Kisah Cinta John Lennon dan Yoko Ono Akan Difilmkan

Penulis :
Selasa, 21/02/2017 09.00.00 | Dibaca: 1218




Kisah Cinta John Lennon dan Yoko Ono Akan Difilmkan

https://www.relix.com


Compusiciannews.com - Film - Perjalanan cinta mendiang pentolan The Beatles John Lennon dengan istrinya Yoko Ono akan segera diproduksi dalam bentuk layar lebar. Adalah istri Lennon, Yoko Ono ikut terlibat dalam pembuatan film ini dengan dibantu oleh produser kenamaan Michael De Luca serta Josh Bratman selaku co-producer. De Luca sendiri sebelumnya menangani The Social Network, Captain Phillips, dan Moneyball.

Naskah film ini akan ditulis oleh Anthony McCarten, penulis naskah yang mendapat nominasi Oscar lewat buku dan filmnya, Theory of Everything. McCarten memang terkenal sering memproduksi film yang diangkat dari kisah nyata. Sebelumnya dia juga terlibat dalam pembuatan film tentang Winston Churchill untuk film berjudul Darkest Hour dengan aktor Gary Oldman dan film Bohemian Rhapsody yang mengisahkan tentang Freddie Mercury.

De Luca, selaku produser mengaku senang bisa ikut berpartisipasi pada pembuatan film ini.

"Aku merasa terhormat dan istimewa bisa bekerja sama dengan Yoko Ono, Anthony McCarten, dan Josh Bratman untuk menceritakan kisah dua orang hebat yang menjadi ikon dunia," ujarnya dikutip dari The Hollywood Reporter.

Ia melanjutkan bahwa film ini tidak hanya mempertontonkan sisi cinta semata, namun juga akan mengangkat sisi kepedulian dan aktivitas mereka berdua sebagai seorang aktivis yang ikut menentang Perang Vietnam.

“Ceritanya akan fokus dalam tema tentang cinta, keberanian, dan aktivisme di Amerika Serikat dan bertujuan untuk menginspirasi generasi muda agar mereka memiliki visi yang jelas serta berani membela dunia yang mereka inginkan,” tambahnya.

Yoko Ono merupakan istri kedua John Lennon yang dinikahinya pada tahun 1969. Sebelumnya Lennon sempat menikah dengan Cynthia Powell pada 23 Agustus 1962. Pernikahan mereka dirahasiakan dari publik karena tidak ingin mengecewakan fans John Lennon kala itu. Pernikahan tersebut hanya bertahan selama 6 tahun setelah bercerai pada 8 November 1968.

Kabar perselingkuhan mewarnai penyebab perceraian Lennon dengan Cynthia. Pertemuan Lennon dengan Yoko Ono (seniman asal Jepang) disebut sebagai awal perselingkuhan mereka. Beberapa spekulasi mengenai awal pertemuan Lennon dengan Ono bermunculan. Ada yang menyebut mereka bertemu pada 9 November 1966 saat Lennon pergi ke Indica Gallery di London. Ada pula yang menyebut jika keduanya bertemu pada akhir tahun 1965, ketika Yoko menggarap sebuah proyek musik untuk buku John Cage, Notation.

Dilansir The Guardian, film yang masih belum diberi judul ini juga akan menampilkan kehidupan pasangan tersebut di era 70-an, mulai dari pecahnya The Beatles yang kabarnya dipicu oleh hubungan Lennon dan Ono, kolaborasi musik keduanya, hingga tragedi pembunuhan yang menewaskan Lennon di tahun 1980 setelah ditembak oleh Mark David Chapman, penggemarnya sendiri di luar kediaman mereka di New York City.

 

 

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda