Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Kompetisi Piano Tingkat Pelajar Kota Semarang

Penulis :
Selasa, 01/03/2016 16.10.16 | Dibaca: 1654




Kompetisi Piano Tingkat Pelajar Kota Semarang

SMI Semarang


Compusiciannews.com -Pendidikan- Minggu, 27-28 Februari 2016 telah diadakan kompetisi piano pelajar yang diadakan oleh Pearl River untuk memperebutkan piala walikota Semarang. Kompetisi ini mempertunjukan bakat para pianis muda se-Jawa Tengah. Melalui kesempatan ini Sekolah Musik Indonesia Semarang turut mengirimkan siswa-siswi didikannya untuk dapat mengukir prestasi di ajang tersebut. Berikut adalah dua pianis muda yang terlibat dalam kompetisi tersebut, yaitu Oey Kevin Andrian seorang siswa piano first grade yang berhasil mendapatkan 3rd runner up.

Selain itu juga ada siswi dari grade compusician for kids bernama Brenda Aurellie yang berhasil meraih juara 2nd runner up. Kedua siswa dan siswi ini berada dibawah bimbingan Judy Setiawan yang sekaligus sebagai guru piano dan juga Head Education of SMI Semarang.

Hasil yang baik ini memunculkan respon positif dari orang tua mengenai kebanggaanya atas keterlibatan putra-putrinya dalam kompetisi piano Pearl River. Berikut orang tua dari siswa bernama Kevin mengutarakan kebahagiaanya, “ Saya sangat senang dan bangga Kevin bisa mendapat juara meski baru runner-up, mengingat ini pertama kalinya ikut dalam kompetisi-kompetisi, terlebih saya sangat antusias dan semakin percaya dengan SMI Semarang mendidik bakat dan talenta musik. Saya juga berterimakasih kepada Mr. Judy sebagai piano teacher yang sudah membekali dan bersabar dalam mengembangkan serta menggali bakat anak saya.” Kepuasan yang sama juga muncul dari orang tua Brenda Aurallie, “ Saya sangat suka dengan SMI Semarang, guru-gurunya sangat berpotensi dan loyal dalm mendidik anak-anak, semua berkat ke-telaten-an dan kesabaran para guru-guru SMI Semarang, terimakasih Mr. Judy”.

Selain kompetisi seperti Pearl River Piano Competition, SMI Semarang juga memberi kesempatan tampil kepada siswa-siswi melalui acara seperti Home Concert, Event in the mall, Mini Concert, Student Battle, Grand Concert, Examination Concert, dan masih banyak lagi. Harapannya melalui acara-acara kreatif tersebut dapat memotivasi anak dalam menggali dan mengembangkan bakat bermusik dengan lebih baik lagi.(.Adv)

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda