Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

LL Cool J, MC Grammy Awards Berbagi Soal Pentingnya Perpuluhan Bagi Jemaat Gereja

Penulis :
Senin, 22/02/2016 13.26.44 | Dibaca: 1482




LL Cool J, MC Grammy Awards Berbagi Soal Pentingnya Perpuluhan Bagi Jemaat Gereja

variety.com


Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Pagelaran penghargaan Grammy yang ke-58  yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat pada 15 Febuari 2016 lalu telah meninggalkan begitu banyak kenangan yang tak terlupakan khususnya bagi masyarakat Indonesia dimana Joey Alexander, yang bagi masyarakat Amerika Serikat disebut  sebagai seorang prodigy atau anak ajaib, berhasil mewakili tanah air dengan masuk 2 nominasi Grammy dan tampil di panggung acara penghargaan musik paling bergengsi di dunia itu.

Selain itu, setiap tahunnya Grammy memberikan penghargaan kepada insan musik Amerika dan dunia atas karya musik mereka yang luar biasa dan juga menyuguhkan beberapa penampilan artistic dari para penyanyi dan musisi terkemuka. Namun satu hal yang harus kita ketahui bahwa dibalik kesuksesan sebuah acara, selalu ada orang-orang dibalik layar maupun didepan  layar yang berkontribusi berjalannya sebuah acara dan dalam hal ini, sang Master of Ceremony  atau MC untuk Grammy Awards, LL Cool J.

LL Cool J, musisi hip hop yang bernama asli James Todd Smith ini lahir di New York, 14 Januari 1968 dan nama LL Cool J ini merupakan singkatan dari Ladies Love Cool James (James banyak dicintai wanita karena keren) dan dia dikenal dengan beberapa hits hip-hopnya seperti I Can’t Live Without My Radio, I’m Bad, The Boomin’ System, Rock The Bells dan Mama Said Knock You Out dan dia mulai menjadi MC di ajang penghargaan musik paling bergengsi ini sejak 2012 silam.

Meskipun berkecimpung di dunia hiburan Hollywood yang erat kaitannya dengan kehidupan bebas dan  ditambah dengan jenis musik yang dia usung yaitu Hip Hop yang dikenal dengan lirik-liriknya yang sarkastik, namun pria yang juga pandai berakting dan seorang Bodybuilder ini ternyata punya sisi kerohanian yang kuat. LL Cool J yang juga mengaku seorang penganut Nasrani ini percaya bahwa seperti yang dia pelajari di kitab suci, memberikan persembahan persepuluhan, persembahan wajib yang diberikan jemaat kepada gereja yang diberikan sebesar 10% dari penghasilan per bulan yang merupakan sebuah bentuk hormat akan otoritas Ilahi atas berkat yang diterima, merupakan hal yang penting dilakukan.

Dalam wawancaranya di New York  pada akhir tahun lalu, dia membicarakan unsur dari iman pribadinya yang juga melibatkan persembahan persepuluhan itu sendiri. Saat ditanya mengenai karir  yang dia bangun selama 20 tahun di dunia musik hip hop dan bagaimana dia mememelihara relevansinya selama ini dengan musik dan akting di acara seperti NCIS, dia memberikan rasa hormatnya kepada Tuhan dan juga membicarakan pentingnya memberi persembahan, khususnya Persepuluhan.

“Saya sudah menyebutkan sebelumnya mengenai panjang umur, kepandaian dan originalitas dan yang belum saya sebut adalah spiritualitas dan keyakinan kepada Tuhan.” Begitu katanya saat dalam wawancara di New York.

Dia melanjutkan “Setiap hasil yang saya dapat, berapapun itu, saya berikan 10%-nya kepada gereja. Saya memberikan persepuluhan ini sudah sangat lama, saya yakin sekali ada kuasa dalam memberi. Saya percaya anda pasti juga yakin akan iman ini. Dan saya telah melihat hasilnya begitu nyata dalam kehidupan saya, karena bagaimanapun sehebat apapun anda, ada pribadi yang lebih kuat bahkan terkuat dibanding anda dan Dia adalah Tuhan yang memiliki kuasa tak terbatas itu.”

Sang rapper juga berkata bahwa dia merupakan jemaat dari sebuah sinode gereja yang bernama Greater Allen African Methodist Episcopal Cathedral yang berlokasi di daerah Jamaica, Queens, New York yang digembalai oleh anggota kongres dari partai Democrat, Floyd Flake.

Pada perayaan Natal tahun lalu, dia bersama teman-teman musisi Hip-Hop lainnya tampil disebuah acara Natal yang berlokasi di Brooklyn, New York pada 19 Desember 2015 lalu

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda