Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Lady Gaga Dedikasikan Nominasi Oscar-nya untuk Korban Pelecehan Seksual

Penulis :
Rabu, 27/01/2016 15.00.00 | Dibaca: 1373




Lady Gaga Dedikasikan Nominasi Oscar-nya untuk Korban Pelecehan Seksual

http://www.secretsofsongwriting.com/


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Nama Lady Gaga memang sudah dikenal oleh seantero dunia. Sang Mother Monster tersebut memang selalu menuai kontroversi. Namun, selain kontroversi, karya-karyanya juga tidak bisa dianggap remeh. Baru-baru ini, pelantun lagu Poker Face tersebut masuk nominasi Academy Awards 2016. Ini merupakan nominasi Oscar pertama yang diperoleh Lady Gaga.

Dalam nominasi tersebut, Lady Gaga bersama penulis lagu Diane Warren menjadi nominee kategori Best Oiginal Song untuk single Till It Happens to You dari film dokumenter The Hunting Ground. Film tersebut menceritakan tentang pelecehan seksual dan pemerkosaan yang terjadi di kampus-kampus Amerika Serikat. Lady Gaga mendedikasikan nominasi tersebut untuk para korban pelecehan seksual dan pemerkosaan. Ia merasa hal-hal tersebut harus diberi perhatian yang lebih. Pasalnya, ia pernah mengalami kekerasan seksual saat ia masih remaja.

Lagu berjudul Till It Happens To You milik Lady Gaga akan bersaing dengan Earned It - The Weeknd (Fifty Shades of Grey), Manta Ray – J. Ralph & Antony (Racing Extinction) dan Writing's on The Wall – Sam Smith (Spectre).

"Nominasi ini menyuarakan untuk begitu banyak korban dan keluarga mereka di dunia. Terima kasih untuk Academy Awards atas pengakuan gerakan bagi orang-orang yang datang bersama untuk film ini dan lagu atas nama pelecehan seksual," ungkap Lady Gaga. Kemudian ia menambahkan pula jika ia dan Dianne mewakili begitu banyak suara para pejuang yang telah selamat.

Ternyata masuknya Lady Gaga menjadi nominasi Oscar belum lama setelah ia mendapatkan penghargaan Golden Globes. Ia mendapatkan penghargaan tersbut berkat kehebatannya dalam bermain peran sebagai Elizabeth Johnson/The Countess di American Horror Story: Hotel. Ia berhasil membawa pulang piala Best Actress dalam ajang penghargaan tersebut.

Kabarnya, Academy Awards ke-88 akan diselenggarakan secara langsung di Dolby Theatre di Hollywood, California. Pengumuman pemenang disetiap kategorinya bakal dibacakan pada 28 Februari mendatang. Apakah Lady Gaga berhasil mendapatkan piala Oscar untuk Best Original Song? Kita tunggu saja.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda