Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Lagu Baru Barasuara Diperkenalkan Di Taifun Tour 2016

Penulis :
Rabu, 04/05/2016 14.00.19 | Dibaca: 1777




Lagu Baru Barasuara Diperkenalkan Di Taifun Tour 2016

http://hiburan.metrotvnews.com/


Compusiciannews.com -Panggung- Setelah sukses membuka konser Tame Impala di Parkir Selatan Istora Senayan pada 29 April lalu, Barasuara langsung melangkah memulai rangkaian Taifun Tour. Taifun Tour 2016  akan digelar di enam kota, yaitu Yogyakarta (2 Mei), Malang (4 Mei), Surabaya (6 Mei), Solo (10 Mei), Bandung (13 Mei), dan terakhir Jakarta (15 Mei).

Yogyakarta yang menjadi tuan rumah pertama, sukses membuka rangkaian perjalanan Taifun Tour. Meski sempat terjadi masalah karena lokasi konser harus mendadak pindah, yang akhirnya digelar di Liquid Bar & Kitchen, pertunjukan Barasuara tetap berjalan dengan lancar. Ada ratusan penggemar yang datang dan memenuhi Liquid Bar & Kitchen untuk menikmati energi yang dibawa Barasuara dalam musik mereka. 

Dikenal sebagai band yang sering membawa kejutan dalam setiap penampilan mereka, Barasuara mengaku telah mempersiapkan aksi panggung yang secara khusus akan mereka bawa dalam rangkaian konser Taifun Tour 2016. Seperti saat mereka membuka Taifun Tour di Yogyakarta, Barasuara juga menampilkan aksi panggung yang tak biasa. 

Seperti dilibatkannya adik Marco Steffiano (drummer), Enrico Octaviano untuk mengisi drum tambahan. Kemampuan para personel Barasuara yang mahir memainkan lebih dari instrumen juga ditampilkan dalam konser pembuka ini. Seperti Marco, yang di lagu Mengunci Ingatan dia memainkan bass, dan posisinya diambil alig oleh Enrico Octaviano. Puti Chitara yang selama ini menjadi vokalis juga sempat mengambil alih posisi Gerald untuk memainkan bass di lagu Taifun, dan Gerald beralih bermain gitar.

Selain aksi panggung yang spesial dari Barasuara, mereka juga memperkenalkan lagu baru mereka dalam Taifun Tour ini. Lagu baru mereka ini bertajuk Samara. Iga, selaku pencipta lagu ini menyampaikan bahwa lagu ini terinspirasi dari suatu tempat. 

"Lagu Samara ini bagaimana melihat hidup lebih luas, lalu saya mencari tahu ada apa di kota Samara itu, ternyata ada kesamaan linguistik dan visual. Itu dasar orang kenapa traveling. Tempat itu seperti memancing lo untuk melakukan sesuatu. Gue belum pernah ke tempat itu, memang absurd, tapi buat gue jelas banget dan gue menuangkannya dengan musik," kata Iga.

Barasuara akan memperkenalkan lagu baru mereka ke kota-kota yang tersisa. 

Setelah dari Yogyakarta, Taifun Tour akan mereka lanjutkan ke kota Malang (4 Mei 2016) di Mall Dinoyo Rooftop, penjualan tiket di Kalampoki Quayhouse dan Right Time dengan harga Rp60 ribu.

Setelah itu mereka akan menyambangi Surabaya (6 Mei 2016) di Gelora Pancasila, tiket dijual di ORE Small Busines and Cafe, Cosmic Cloth, dan Comedy Kopi Surabaya Town Square, dengan tiket seharga Rp60 ribu.

Solo (10 Mei 2016) menjadi kota selanjutnya yang akan Barasuara sambangi setelah Surabaya. Mereka akan perform di Teater Arena. Tiket dapat dibeli di Belukar Rockshop seharga Rp50 ribu.

Perjalanan akan berlanjut di Bandung (13 Mei 2016). Mereka akan perform di Bikasoga. Tiket dijual di Maternal Disaster dan Arena Experience seharga Rp50 ribu.

Tur ini akan ditutup di Jakarta dengan konser di Gedung Sarinah Ekosistem pada 15 Mei 2016. Tiket dapat dibeli di demajors Kemang dan Ruru Shop seharga Rp110 ribu.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda