Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Lagu ‘Mayday’ Milik Tika Pernah Berkumandang di Amerika

Penulis :
Selasa, 29/04/2014 14.40.36 | Dibaca: 1914




Lagu ‘Mayday’ Milik Tika Pernah Berkumandang di Amerika

last.fm


CompusicianNews.com – Kabar Selebriti – Lagu berjudul Mayday milik penyanyi Tika, pernah berkumandang di Detroit, Amerika Serikat, sebagai lagu resmi pada peringatan hari buruh se-dunia di tahun 2009.

Lagu tersebut diciptakan Tika sekitar tahun 2007 dan dirilis dalam album kompilasi berjudul ‘Make Trade Fair’ dan ‘First Up’ di Australia. Tika memang sengaja menciptakan lagu tersebut untuk merayakan hari buruh se-dunia.

“Bagi saya, hari buruh itu hari raya untuk semua pekerja, untuk rehat dan merayakan bersama, baik supir hingga insinyur, teller bank sanpai desainer, atau bahkan guru TK,” ujar Tika.

Tika pernah menuntut ilmu di Seattle, Amerika Serikat sekitar tahun 2000. Ia pun menduga bahwa lagu Mayday miliknya disebarkan oleh teman-temannya di sana, sehingga banyak dikenal.

Pada tahun 2008, Tika juga sempat diundang menyanyi di Istana Negara. Namun, Tika akhirnya batal tampil karena salah satu personil band pengiringnya berhalangan.

Mungkin banyak kalangan belum mengenal penyanyi yang satu ini. Bergerak di jalur independen, pemilik nama lengkap Kartika Jahja tersebut merilis album perdananya ‘Frozen Love Songs’ pada 2005 di bawah label Aksara Records.

Setahun berselang, album tersebut dirilis ulang dengan nama ‘Defrosted Love Songs’ dan sempat beredar di Jepang pada 2007.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda