Senin, 18 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Lagu Terbaik untuk Menemani Relaksasi Anda

Penulis :
Senin, 19/01/2015 10.20.19 | Dibaca: 5342




Lagu Terbaik untuk Menemani Relaksasi Anda

http://www.shortlist.com/


Compusiciannews.com -Sains- Sebuah band Inggris dan sekelompok ilmuwan telah menemukan lagu yang paling membuat rileks dalam sepanjang sejarah umat manusia, sebuah mp3 yang ada di artikel di bawah ini.

Terapis suara dan Marconi Union, sebuah band dari Manchester membuat lagu yang berjudul weightless. Para ilmuwan memainkannya pada 40 wanita dan ditemukan bahwa lagu ini membuat mereka lebih rileks dibandingkan lagu dari Enya, Mozart dan Coldplay.

Weightless  bekerja dengan irama, nada, frekuensi dan interval untuk membuat pendengar lebih rileks. Sebuah irama 60 BPM yang terus-menerus dimainkan membuat gelombang otak dan detak jantung bersinkronisasi dengan irama : sebuah proses yang disebut  “entrainment”. Kombinasi suara bass yang rendah dan suara mendesing yang berkualitas membuat pendengar seakan-akan di bawa ke tempat yang sangat tenang.

Dr David Lewis, salah satu spesialis stres terkemuka dari Inggris mengatakan bahwa weightless adalah lagu yang berdampak paling besar dalam proses relaksasi, lebih besar daripada semua musik yang diujikan. Pencitraan otak telah menunjukkan bahwa karya musik telah bekerja pada tingkat yang sangat jauh di dalam otak, merangsang tidak hanya bagian yang bertanggung jawab dalam pemrosesan suara tapi juga bagian-bagian lain yang terkait dengan emosi.

 Penelitian ini menemukan bahwa lagu tersebut bahkan lebih membuat rileks daripada pijat, berjalan atau secangkir teh. Oleh karena itu, tidak disarankan mengemudi sambil mendengarkan lagu tersebut.

    Daftar 10 lagu yang paling membuat rileks menurut penelitian ini adalah

  1. Marconi Union – Weightless
  2. Airstream – Electra
  3. DJ Shah – Mellomaniac (Chill Out Mix)
  4. Enya – Watermark
  5. Coldplay – Strawberry Swing
  6. Barcelona – Please Don’t Go
  7. All Saints – Pure Shores
  8. Adele – Someone Like You
  9. Mozart – Canzonetta Sull’aria
  10. Cafe Del Mar – We Can Fly
loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda