Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Lembaga Sensor Film: Beberapa Film Tak Layak Tayang, Netflix Diblokir

Penulis :
Minggu, 31/01/2016 12.00.00 | Dibaca: 2163




Lembaga Sensor Film: Beberapa Film Tak Layak Tayang, Netflix Diblokir

indiewire.com


Compusiciannews.com - Isu Terkini - Netflix adalah salah satu penyedia layanan streaming film dan serial televisi yang berasal dari Amerika Serikat. Rabu, 6 Januari 2016 lalu Netflix resmi tersedia di Indonesia dan dapat diakses.

Namun, kabar buruk sepertinya sedang menghampiri Netflix yang sudah sangat siap diluncurkan di Indonesia tersebut. Lembaga Sensor Film (LSF) menyatakan bahwa beberapa film yang tersedia di Netflix tidak layak tayang. LSF mengungkapkan ada beberapa film yang tidak lulus sensor untuk tayang di bioskop namun tetap tersedia di situs tersebut.

Menurut ketua LSF, Ahmad Yani Basuki, dalam Undang-Undang nomor 33 tahun 2009 tentang perfilman mengatakan bahwa tiap film yang akan dipertontonkan harus mengantongi surat sensor dari pihak LSF. Sedangkan Netflix belum mengantongi surat tersebut sehingga dari pihak LSF berencana untuk memblokir layanan streaming film asal Amerika Serikat tersebut.

Di sisi lain, Masyarakat Telematika (Mastel) dan beberapa perusahaan lokal penyedia layanan TV kabel rupanya juga berencana untuk menghentikan layanan streaming film tersebut. menurut kabar yang beredar, mereka meminta Netflix untuk dihentikan sampai memenuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Hal ini menimbulkan pro dan kontra dari berbagai pihak. Beberapa masyarakat di Indonesia sangat menyayangkan keputusan ini. Kemkominfo berencana untuk membuat payung hukum atau aturan bagi layanan yang serupa di masa yang akan datang.

Sejak diluncurkan di Amerika Serikat, Netflix meluaskan ke Negara-negara lain seperti Kanada, Amerika Selatan, Eropa, Australia, Selandia Baru, Jepang, dan saat ini tersedia di 190 negara. Netflix juga bisa dinikmati melalui perangkat seperti computer, tablet, smartphone, konsol permainan, dan juga smart TV.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda