Rabu, 20 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Lewat Layanan Streaming, Soundcloud Gelontorkan 20 Triliun Untuk Musisi Indie

Penulis :
Senin, 22/06/2015 11.00.00 | Dibaca: 1752




Lewat Layanan Streaming, Soundcloud Gelontorkan 20 Triliun Untuk Musisi Indie

forbes.com


Compusiciannews.com - Industri - Soundcloud telah mantap menentukan arah bisnisnya. Beberapa waktu lalu mereka membuat kesepakatan dengan sebuah agency yang tujuannya memungkinkan label independen menghasilkan uang dengan memainkan lagu-lagu mereka di layanan streaming.

Merlin adalah agency yang akhirnya sepakat untuk bekerja sama dengan Soundcloud. Mereka bertugas untuk melakukan negoisasi pada lebih dari 20 ribu label dan distributor agar bersedia menandatangi kontak streaming dengan pihak Soundcloud.

Beggars Group, Domino, Ninja Tune, Warp Records: beberapa nama label ternama yang akhirnya sepakat untuk melakukan kerja sama dengan Soundcloud. Label-label yang setuju bergabung dengan Soundcloud akan punya kesempatan untuk menghasilkan uang lewat layanan Soundcloud Initiative.

Layanan ini juga menggunakan iklan berjalan dalam audio sehingga keuntungan dari iklan akan dibagi dengan label atau musisi pemilik lagu. Sebenarnya, skema bisnis ini sudah diluncurkan sejak Agustus 2014 lalu dan Soundcloud sudah menggelontorkan dana sekitar 20 triliun rupiah pada sekitar 100 partner termasuk pula Warner Music Group.

Alexander Ljung, selaku pimpinan Soundcloud menjelaskan bahwa musik independen memang menjadi prioritas dari perusahaannya. Bahkan, sejak pertama kali merintis bisnis ini, mereka sudah mantap untuk mewadahi para musisi indie.

Layanan terbaru dari Soundcloud ini jelas dianggap menjadi angin segar bagi pemilik label independen dan para musisi indie. Selain kebutuhan untuk didengar karyanya, mereka pun punya kesempatan untuk meraup keuntungan yang tentu akan mendukung proses kreatif mereka selanjutnya.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda