Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

"Little Big Master", Laskar Pelangi Versi Hongkong Siap Tayang di Indonesia

Penulis :
Sabtu, 01/08/2015 09.00.00 | Dibaca: 2971




"Little Big Master", Laskar Pelangi Versi Hongkong Siap Tayang di Indonesia

http://www.thestar.com.my/


Compusiciannews.com - Film - "Little Big Master" adalah film terlaris Hongkong yang disebut-sebut serupa dengan film Laskar Laskar Pelangi di Indonesia. Film yang menduduki posisi puncak box office Hongkong ini akan tayang di tanah air mulai 29 Juli 2015.

Media hiburan ternama di Hongkong, Variety, bahkan menyebutkan bahwa kisah inspiratif dan menyentuh di film ini serupa dengan Laskar Pelangi garapan Riri Riza. Pasalnya, keduanya sama-sama menduduki posisi terlaris dengan mengangkat tema pendidikan. Keduanya pun tak hanya mendulang pendapatan tinggi, tapi juga pujian dari para kritikus film.

Little Big Master mengisahkan tentang seorang kepala sekolah wanita yang bernama Lui Wai-Hung, yang rela mendapatkan penghasilan terendah sepanjang sejarah Hongkong. Mulanya, Hung mengundurkan diri dari posisinya sebagai kepala sekolah di TK internasional lantaran kecewa dengan sistem pendidikan di sana. Ia kemudian melakukan perjalanan keliling dunia bersama suaminya, Tse-tung Wing.

Namun, Hung akhirnya membatalkan kepergiannya karena mendengar berita tentang sebuah TK di Desa Yuen Long. TK tersebut sedang mencari kepala sekolah, guru, sekaligus pembersih dengan gaji yang sangat minim. Selain hanya memiliki 5 murid saja, kabarnya TK itu akan dijadikan tempat pembuangan sampah atau pemakanan jika tidak ada orang yang bersedia menyelamatkan.

Hung yang tersentuh hatinya kemudian berbesar hati untuk mengajukan diri. Tapi setelah menjadi kepala sekolah, dirinya baru menyadari bahwa kelima muridnya yang datang dari latar belakang berbeda ternyata masing-masing juga punya masalah yang tak kalah pelik.

Sebagai kepala sekolah, Hung pun berusaha untuk menyelesaikan permasalahan murid-muridnya tersebut. Sayangnya di saat bersamaan, ia harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya menderita penyakit tumor.

Little Big Monster menggabungkan kemampuan akting Miriam Yeung dan Louis Koo. Ada pula deretan artis cilik seperti Fu Shun-ying, Keira Wang, Ho-Yuen-ying, Zaha Fathima, dan Khan Nayab. Diputar sejak 19 Maret lalu, Little Big Master berhasil menduduki posisi puncak selama 2 minggu berturut-turut dengan pendapatan mencapai 2,07 juta dollar AS atau setara RP 81 milliar. Di Indonesia sendiri, film ini sudah tayang mulai 29 Juli kemarin.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda