Kamis, 20 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Lokananta Siap Luncurkan Aktivitas Rutin, Salah Satunya Koes-Ploes-an

Penulis :
Rabu, 20/03/2019 06.37.07 | Dibaca: 504




Lokananta Siap Luncurkan Aktivitas Rutin, Salah Satunya Koes-Ploes-an

Koes-Ploes-an Sebagai Salah Satu Kegiatan Rutin di Lokananta Dokumentasi Lokananta


Compusiciannews.com -Panggung- Sebagai perusahaan rekaman milik negara, Lokananta menjadi salah satu aset yang berharga bagi Bangsa Indonesia. Selama kurun waktu lebih dari setengah abad, Lokananta telah berhasil mendokumentasikan ribuan karya audio yang bersumber dari beragam karya seni serta peristiwa–peristiwa bersejarah. 

Hal tersebut tentu saja menjadi angin segar di tengah minimnya budaya pengarsipan di masa lalu. Dapatlah dikatakan jika Lokananta memiliki potensi yang besar untuk menjadi pusat penelitian, pendidikan dan obyek wisata edukasi. 

Beragam aspek yang melingkupi memungkinkan bagi setiap pihak untuk melakukan pendekatan interdisipliner.  Lokananta menyimpan ribuan aset-aset audio bersejarah seperti, Master audio Proklamasi, Indonesia Raja, Pidato Kebangsaan Presiden Soekarno, dan master-master lagu daerah seluruh Indonesia; salah satunya adalah Rasa Sayange. Hal tersebut yang menjadi landasan kami untuk menarik masyarakat umum untuk dapat menengok Lokananta. 

Maka dari itu manajemen Lokananta dalam rangka menciptakan aktivitas di wilayah lingkup Lokananta dan dalam rangkaian perayaan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret lalu, bekerjasama dengan KPFS  akan digelar event reguler KOES PLUS-AN. Untuk menyambut event tersebut akan diselenggarakan Launching pada hari Jumat, 22 Maret 2019, 19:30 di selasar tengah, taman Lokananta Solo

Dengan diadakannya event / acara musik ini, diharapkan Lokananta lebih dikenal oleh masyarakat umum khususnya Soloraya hingga nasional. Dan semoga event / acara ini tidak hanya sekedar angan-angan semata, tapi harapan kami agar terciptanya suatu kerjasama bersimbiosis mutualisme. Dan semoga bisa berkelanjutan dengan event - event berikutnya. 

Adapun tujuan diselenggarakan launching ini, sebagai tahap memperkenalkan serta membuka kepada masyarakat umum bahwa Lokananta akan menyelenggarakan event-event regular. Maksud diadakannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan dan meningkatkan aktivitas di lingkungan Lokananta, serta mengenalkan lokananta terhadap masyarakat bahwa Lokananta sebagai tempat publik yang bisa di kunjungi. Acara ini juga akan turut mengundang Walikota Surakarta serta kepala – kepala dinas di Kota Surakarta.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda