Sabtu, 20 Oktober 2018

Music Technology Lifestyle

Loren Allred, Sosok Dibalik Layar Film The Greatest Showman

Penulis :
Senin, 02/04/2018 12.50.50 | Dibaca: 1833




Loren Allred, Sosok Dibalik Layar Film The Greatest Showman

Loren Allred saat di ajang The Voice Season 2 BuddyTV


Greatest Showman, film yang dirilis pada 8 Desember 2017 lalu ini menarik perhatian para pecinta film, khususnya film musikal lewat tembang-tembangnya yang memukau dan menjadi earworm di setiap para penonton. Namun sempatkah Anda berpikir apakah semua pemain bernyanyi dengan suara mereka?

Jika Anda berpikir bahwa suara Rebecca Fergusson dalam film tersebut adalah suara aslinya, Anda salah besar. Artis cantik yang juga berperan dalam film The Mission: Impossible –Rogue Nation ini tidak malu mengakui di depan publik bahwa kemampuan vokalnya dinilai kurang cukup menggambarkan film yang mengambil tema penyanyi abad ke-19 di Amerika Serikat itu.

Loren Allred, gadis asal Murray yang mengikuti ajang kompetisi bernyanyi The Voice di tahun 2012 lalu ini,  menggantikan suara Ferguson saat menyanyikan salah satu soundtrack dalam film, Never Enough

“Ini adalah kesempatan seumur hidup; saya sungguh terkejut menjadi bagian dari film ini,” begitu kata Allred yang suaranya terlibat dalam kolaborasi peran dengan Ferguson dan dia menyebutkan momen ini sebagai ‘perfect match’

Dalam film ini, Ferguson memerankan tokoh penyanyi era abad 19, Jenny Lind yang jatuh cinta dengan P.T. Barnum, diperankan oleh Hugh Jackman. Selama balada yang menegangkan dan penuh emosi, sang artis itu bernyanyi lip-sync mengikuti suara Allred.

Lagu Never Enough telah menjadi lagu yang viral no 1 di Spotify, baik itu di Amerika Serikat dan secara global. Allred yang berusia 28 tahun kini tinggal di New York dan dia berkata bahwa dia menikmati setiap kegiatan dibalik layar,  dan melalui keterlibatannya di film ini adalah sebuah game changer bagi karirnya secara global.  

Memiliki bakat musik dari usia muda, Allred dan 3 adiknya pindah dari Pennsylvania ke Utah saat dia berusia 14 tahun. Ayahnya adalah konduktor di Salt Lake Choral Artist, Dr. Brady Allred dan ibunya dikenal sebagai penyanyi sopran klasik, Dr, Carol Ann Allred. Pasangan ini menikah di masa-masa awal studi mereka di Brigham Young University di tahun 1980an.

Lulus dari SMA Cottonwood, Allred berkata bahwa dia yakin  ingin menjadi penyanyi rekaman komersil. Di tahun-tahun berikutnya, dia menyelesaikan studi teater-nya selama satu tahun di Weber State University dan dimahkotai dengan sebutan Murray Idol sebagai suara utama di kota itu dan sukses masuk Berklee College of Music di Boston

Di usia yang ke-19, Allred mengunggah beberapa lagu-lagunya ke YouTube dan ditemukan oleh produser pemenang Grammy Award Ne-Yo yang membawanya ke kontrak dengan label Island Def Jam. Allred menukarkan hidupnya di Boston untuk satu hal di New York City dan produser The Voice saat itu mendekati label untuk mencari bakat-bakat unik dan dia melihat Allred sebagai kandidat yang sempurna.

Setelah acara, Allred masuk dalam projek studio. Di tahun 2014, dia diundang untuk merekam demo dan bernyanyi dalam film The Greatest Showman dihadapan 2 penulis lagu Benj Pasek dan Justin Paul, yang telah mencatat kesuksesan besar dengan film musikal lainnya, La La Land di tahun 2015 dan di tahun 2016 untuk musikal broadway Dear Evan Hansen.

Allred berkata bahwa dia sangat tidak menyangka untuk dimintai bernyanyi di orchestra, dan dia  benar-benar tidak menyangka .

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda