Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

MLDSPOT Rilis Talenta Muda Berbakat untuk Musik Jazz Tanah Air

Penulis :
Kamis, 03/03/2016 14.48.59 | Dibaca: 1342




MLDSPOT Rilis Talenta Muda Berbakat untuk Musik Jazz Tanah Air

http://www.mldspot.com/


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Perkembangan musik jaz di kalangan anak muda tanah air semakin besar sehingga membuat MLDSPOT mengadakan ajang talent search untuk mencari bakat-bakat muda di bidang musik, khususnya musik jazz. Ajang yang diberi nama MLDARE2PERFORM ini memberikan kesempatan emas kepada para pemenangnya untuk dapat tampil di Java Jazz Festival 2016 (JJF) pada bulan Maret ini.

Ajang ini dibuka bagi masyakarakat Indonesia yang memiliki kemampuan bermusik dari usia 18-35 tahun. Ajang pencarian bakat ini tidak hanya memberikan tiket menuju JJF aja melainkan juga kurasi dari para mentor yang ahli di bidangnya, seperti sebut saja Syaharani (vocal), Nikita Dompas (Gitaris), Adra Karim (Keyboardist), Indro Hardjodikoro (Bassist), Aksan Sjuman (Drummer), dan Devian Zikri (Saophonist). Mereka secara khusus mulai mementori para finalis dan melatih para pemenangnya agar memberikan penampilan yang terbaik bagi Java Jaz Festival 2016 pada 5 Maret di MLDSPOT Stage Hall A3 dan 6 Maret di Stage Bus Jazz Performance mendatang.

MLD SPOT tidak hanya mengajak para pemenang tampil di perhelatan besar seperti JJF namun juga mengasah ketrampilan dengan memberikan pengalaman tour performance lewat event Java Jazz on the Move pada 19 Febuari lalu, selain itu juga tampil di sejumlah program musik, seperti The Comment di Net TV, Trio Lestari di Trans TV dan Musik Keren di ANTV, dan juga penampilan di Foodism Kemang dan Lot 9 Bintaro, Tangerang.

Setelah proses penjurian secara tertutup yang dikerjakan pada tanggal 9 Januari 2016 lalu, para juri sepakat memilih 6 finalis yang paling berbakat dari masing-masing bidang buat hadir di Jakarta dan mengikuti Live Audition pada tanggal 28 Januari 2016 lalu dan serunya, para peserta yang terpilih dalam Close Audition mulai diberikan tantangan membawakan lagu wajib, yakni Summertime (Vokal), James by Pat Metheny (Gitar), The Cute by Neal Hefti (Drum), Chicken by Jaso Pastorious (Bass), Maputo by David Sunborn (Saxophone), dan Driftin by Herbie Hancock (Keyboard).

Dan dari serangkaian proses audisi itu terpilihlah para pemenang , yakni Kiara Riz dari Jakarta yang akan menjadi vokalis; Agil Nurpambudi dari Jakarta yang memegang Bass; Michael Setiawan dari Jakarta pemegang keyboard, Mikail Cendikia dari Surabaya pada Gitar, Rizal Feryanto dari Yogyakarta pada saxophone dan Karel William dari Surabaya pada Drum.

Pemenang yang terpilih mendapat hadiah sebesar Rp. 10.000.000 serta menikmati winner treatment ala MLDSPOT pada 29-30 Januari 2016 lalu

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda