Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Maya Hasan Tampil di Festival Seni Malaysia

Penulis :
Senin, 05/05/2014 10.59.37 | Dibaca: 3717




Maya Hasan Tampil di Festival Seni Malaysia

Kompas


 

CompusicianNews.com –Kabar Selebriti- Pemain harpa  tanah air, Maya Hasan, begitu terlihat antusias setelah pulang dari kota Kuching, Negara Bagian Sarawak, Malaysia Timur (Kalimantan) untuk mendatangi undangan dari pemerintah setempat dalam acara Sarawak Street Arts Carnival 26-28 April 2014 yang lalu.

Di acara itu, Maya tampil sendiri namun kehadirannya di Malaysia begitu berarti bagi wanita kelahiran Hongkong, 10 Januari 1972 itu. “Ini kehadiranku pertama kali setelah terakhir kali 15 tahun yang lalu di Malaysia,” tutur Maya.

Dia juga menambahkan dulu saat sering tampil di Malaysia, dia selalu tampil secara berkelompok karena dia memainkan musik klasik  dimana dia bermain dalam kelompok orchestra, “Nah kali ini tampil dalam festival jazz,” kata Maya.

Saat ditanya soal keunikan kota Kuching, dia berkata bahwa seperti nama kota itu, banyak dijumpai patung kucing di kota kecil yang berlokasi di ujung barat negara bagian Sarawak  itu “Eh itu beneran dari hewan kucing lho. Banyak patung kucing di kota kecil itu,” tutur Maya.

Pertunjukan seni ini didukung oleh pemerintah Sarawak sepenuhnya dan acara itu benar-benar dikelola dan diatur dengan baik, “soal pengelolaan acara, kita perlu belajar dari mereka,” pungkas Maya

Karena kurangnya daya tarik masyarakat terhadap instrumen klasik ini, bisa dikatakan Maya Hasan mungkin satu-satunya pemain harpa di tanah air saat ini dan dia adalah lulusan jurusan musik dari Willamette University, Oregon, Amerika Serikat dan setelah kembali ke tanah air pada tahun 1993, Maya Hasan bergabung dalam beberapa kelompok orchestra terkemuka tanah air, seperti : Nusantara Chamber Orchestra, Twilite Orchestra, Surabaya Symphony Orchestra dan Erwin Gutawa Orchestra.

 

(Kompas/JakartaGlobe)

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda