Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Membuat Iringan dengan Device NN-XT Advanced Sampler

Penulis :
Selasa, 25/02/2014 05.59.15 | Dibaca: 2448




Membuat Iringan dengan Device NN-XT Advanced Sampler

ssy/ex


 

CompusicianNews.com – Plug in - Setelah artikel sebelumnya menjelaskan tentang memberi iringan dengan device Dr. Rex Loops Player, sekarang anda akan coba menambah iringan dari device NN-XT Advanced Sampler.

Apabila di dalam device Dr. Rex Loops Palyer anda tidak perlu memainkan iringannya, namun di dalam device NN-XT Advanced Sampler anda perlu memainkan iringan yang akan digunakan. Di dalam device ini bukan bentuk loops, tetapi hanya dalam bentuk VST (Virtual Instrument). Agar lebih jelas, perhatikan langkah-langkah berikut ini.

  1. Untuk mulai membuat iringan dengan Device NN-XT, tentu anda harus mengambil device ini. Klik kanan pada rack yang kosong kemudian pilih yang NN-XT Advanced Sampler.

Gbr. 43

 

  1. Setelah mengambil device NN-XT, maka anda akan menentukan instrument apa yang akan dipilih. Misal, untuk langkah pertama ambil instrument piano. Pada device NN-XT, pilih gambar folder kemudian pilih Piano – A Grand Piano.sxt.

 

Gbr. 44

 

Gbr. 45

 

Gbr. 46

 

Gbr. 47

 

  1. Kemudian untuk memulai memberikan iringan, anda harus merekam dari permainan anda. Caranya, anda tinggal tekan tombol rec pada transport bar reason, kemudian mainkan.

Gbr. 48

 

  1. Setelah selesai, anda tinggal merapikan iringan yang anda mainkan yaitu dengan cara di quantize. Untuk me-quantize, lakukan double klik pada track yang sudah dimainkan kemudian klik kanan dan pilih quantize notes.

Gbr. 49

 

  1. Kemudian, tambah iringan dengan instrument bass. Caranya, anda harus mengambil lagi device NN-XT yang baru. Langkah selanjutnya sama dengan langkah-langkah yang disebutkan di atas.

Gbr. 50

 

Gbr. 51

 

Gbr. 52

 

Gbr. 53

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda