Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Menambah Instrument Track Baru Pada Garageband

Penulis :
Selasa, 24/02/2015 10.00.00 | Dibaca: 4507




Menambah Instrument Track Baru Pada Garageband

www.atomiclearning.com


Compusiciannews.com -DAW- Beberapa dekade yang lalu untuk membuat sebuah lagu sebuah band harus bermain dan direkam secara bersamaan. Dan apabila ada salah satu instrumen yang melakukan kesalahan saat proses rekaman maka seluruh pemain harus melakukan rekaman ulang karena hanya tersedia 1 track rekaman untuk seluruh instrumen dan vokal.

Tetapi kini teknologi rekaman sudah berkembang jauh kedepan. Software-software rekaman sudah banyak bermunculan dengan menyediakan lebih dari 1 track instrumen bahkan hingga puluhan track. Salah satunya software dari Apple yaitu Garageband. Pada tutorial kali ini akan dibahas mengenai cara menambah track instrumen pada Garageband.

1. Buka Garageband dan create new project dan akan tampil default seperti ini.

    

2. Tambahkan track instrumen baru, ada 3 cara untuk menambahkan track instrumen yaitu

     - Cara pertama yaitu klik tab Track yang ada di atas layar kemudian pilih New Track

        

    - Cara kedua yaitu dengan shortcut keyboard Option+Command+N

    - Cara ketiga yaitu dengan klik tombol "+" yang ada di sudut kiri bawah.

       

3. Setelah itu akan muncul jendela seperti dibawah ini

    

Disini ada 2 pilihan "Real Instrument" dan "Software Instrument". Real Instrument adalah track instrumen apabila ingin merekam vokal atau suara akustik dari alat musik (contoh:gitar, biola, drum,dll). Software Instrument adalah track bila anda ingin merekam dengan MIDI sound yang sudah terdapat pada Garageband. Dan pada contoh ini kita akan memakai Software Instrument dan memilih instrumen Grand Piano.

Terdapat banyak pilihan, anda bisa memmilih jenis instrument sesuai kebutuhan anda. Setelah itu klik oke maka track instrumen baru sudah berhasil anda tambahkan pada projek Garegeband anda.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda