Rabu, 20 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Mengenal Aplikasi Musik Streaming di India

Penulis :
Senin, 29/09/2014 13.40.56 | Dibaca: 1643




Mengenal Aplikasi Musik Streaming di India

http://gadgets.ndtv.com/


CompusicianNews.com  -Distribusi- Layanan streaming di India seperti Saavn, Gaana dan Hungama memungkinkan pengguna mendengarkan musik lewat Web secara gratis namun ada iklannya dan hadir juga dengan layanan subskripsi premiumnya yang memungkinkan anda untuk menyimpan lagu-lagu untuk didengarkan secara offline. Meski tanpa layanan subskripsi premium, dengan menggunakan layanan musik  gratisnya yang melibatkan banyak waktu dalam pengaturan playlist dan favourite sudah cukup memuaskan, jadi tidak ada yang ingin berganti-ganti aplikasi.

Saat ini, 4 layanan besar mencoba keandalan yang dimiliki untuk memperoleh ‘mahkota’ di India. Hungama, Gaana, Saavn dan Wynk adalah yang diantaranya, tapi mana yang terbaik? Beberapa riset telah dilakukan dan hasilnya seperti berikut:

 

 

 

 

 

 

Data diatas menunjukan bahwa Wynk yang memiliki keunggulan terbaik untuk aplikasi mobile

Wynk

Wynk dari Airtel merupakan masukan terbaru di pasaran saat ini, yang diluncurkan di India beberapa minggu yang lalu.  Salah satu kekuatan Wynk adalah kurasi manualnya, yaitu playlist dan lagu yang anda lihat pada layar dapat anda pilih dengan tangan.

Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mencari lagu yang diinginkan. Terdapat begitu banyak musik Bollywood, lagu-lagu Hindi klasik, lagu-lagu Internasional yang hit dan musik rock klasik yang dapat dengan mudah dicari melalu playlist Wynk yang terakurasi. Dari semua layanan yang diuji, playlist default yang dipercaya yang terbaik pelayanannya.

Kelebihan Wynk lainnya adalah pada harganya. Pada iOS, Wynk menawarkan pengunduhan yang tanpa batas pada harga Rs. 60 /bulan (berkisar US$1), harga ini termasuk setengah harga yang ditawarkan oleh kompetitor lain. Untuk Android harganya hampir dekat dengan pesaingnya, namun dengan harga Rs 99/Month (US$2) masih menjadi harga yang terbaik di pasaran .

Bagaimanapun, Wynk belum begitu sempurna. Saavn dan Gaana menawarkan layanan musik dan unduh pada pelanggan premium dengan kuota 320 kbps, sementara Wynk  hanya 128 kbps. Hal ini merupakan suatu ketidaknyamanan bagi pengguna iOS.

Aplikasi ini masih kurang dalam mengingat perintah shuffle namun hari masih cukup jauh dan harapannya segalanya sudah dipoles dengan baik seiring berjalannya waktu.

Airtel membicarakan fakta bahwa untuk layanan berbayarnya akan bebas iklan dan para pelanggan dapat membayar hanya Rs 129/ bulan (US$2,5) untuk mengunduh lagu-lagu yang tak terbatas (Hanya Android) via 3G dengan tidak memakan kuota internet. Bagi pengguna Android dapat mengunduh 500 lagu setiap bulan dengan cukup membayar Rs 129 tapi akan dikenakan biaya lewat kuota jika mengunduh lebih ari 500 lagu.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda