Minggu, 17 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Mengenal Lebih Dalam Mengenai Fourier Transform, Apa Itu?

Penulis :
Selasa, 21/07/2015 12.00.00 | Dibaca: 2291




Mengenal Lebih Dalam Mengenai Fourier Transform, Apa Itu?

compusiciannews.com


Compusiciannews.com -Sains- Ini adalah Fourier Transform. Anda dapat berterima kasih karena berkat Fourier Transform inilah yang membantu anda streaming musik setiap hari, memperkecil gambar menjadi file JPG dan melindungi telinga anda dari kebisingan saat mendengarkan musik via headphone. Dan berikut ini cara kerja dari Fourier Transform.

Persamaan dasar dari Fourier Transform memilik daya ke jalur dimana persamaan ini akan memungkinkan ahli Matematika dengan cepat mengerti konten frequensi dari segala macam sinyal.

Seorang Fisikawan bernama Lord Kelvin berkata “Fourier Transform bukan hanya satu-satunya hasil yang paling indah dari analisa modern, namun dikatakan teori ini dapat dipakai untuk memberikan instrument yang sangat diperlukan untuk menjawab setiap pertanyaan yang terpendam dalam dunia Fisika modern.”

Fourier Transform dikembangkan oleh seorang Matematikawan bernama Baron Jean-Baptiste Joseph Fourier dan diterbitkan dalam sebuah buku di tahun 1822 dengan judul The Analytical Theory of Heat. Baron saat itu tertarik dengan bagaimana tasa panas mengalir kedalam dan di sekitar material dan dalam proses pembelajaran fenonema ini dia memperoleh transformasinya. Pada saat itu, dia tidak akan sadar bagaimana pentingnya kontribusi yang dia akan buat, tidak hanya untuk Matematika dan Fisika saja, namun juga untuk sains, teknis dan teknologi secara keseluruhan.

Penjebolan besarnya dulu menyadari bahwa sinyal yang rumit dapat direpresentasikan dengan hanya menambah seri dari yang lebih sederhana. Dia memilih melakukan dengan menambah sinusoid, sebuah gelombang osilasi yang mungkin sudah anda pelajari saat anda pelaari di bangku SMAdimana gelombang ini berjalan diantara ujung ke palung dengan regularitas yang terprediksi.

Contoh kecilnya,  anda dapat memainkan piano dan menekan 3 Key. Anda menghasilkan 3 notasi yang berbeda, semua dengan frekuensi yang bagus dan diacu sebagai Pitch saat berbicara mengenai Audio. 3 Key ini digambarkan dalam 3 gelmbong seperti gambar berikut:

Dan saat semuanya digabung bersama akan terlihat seperti ini:

Terlihat rumit, namun kita tahu secara fundamental, itu hanya 3 gelombang yang berhuyung yang kemudian digabungkan. Gelombang otak Fourier menyadari bahwa bagaimanapun gelombang akhir selalu dapat direpresentasikan sebagai kombinasi Sunusoid, bahkan jika berarti menggunakan angka yang tak terbatas. Dari pengetahuan yang dijelaskan, anda dengan tepat tahu konten frekuensi dari sinyal akhir anda itulah yang dapat anda nikmati hasilnya dan salah satunya berupa streaming musik yang dapat anda gunakan setiap hari.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda