Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Mengenal Sosok Komposer Tanah Air, Aghi Narattoma!

Penulis :
Senin, 26/05/2014 00.05.06 | Dibaca: 2263




Mengenal Sosok Komposer Tanah Air, Aghi Narattoma!

thejakartapost.com


 

CompusicianNews.com –Studio- Salah satu komposer tanah air, Aghi Narattoma berkata bahwa teknologi memiliki peran besar dalam hidupnya. Profesinya menuntutnya untuk membuat musik dan audio dengan jumlah yang cukup banyak.

Saat berbicara mengenai teknologi, dia menekankan bahwa kualitas diatas segalanya, dengan berkata dia memilih membeli barang-barang elektronik yang mahal jika kualitasnya yang bagus benar-benar terbukti dan dirancang tahan lama.

Aghi, dimana dia kerap disapa adalah rekan pendiri dari Rooftop Sound Studio adalah orang dibalik semua film-film top Indonesia, Seperti Janji Joni, Berbagi Suami, Radit dan Jani serta The Berandals. Aghi yang juga dosen di Institut Musik Indonesia saat ini bekerja untuk scoring film dari Brunei Darusalam, yang berjudul “Yasmine”

Dia mengaku bahawa dia selalu membawa iPhone 5 yang dimilikinya kemanapun dia pergi, untuk tujuan bekerja dan bersenang-senang pula. Dan dia juga selalu membawa Sennheiser CX 301nya sehngga dia dapat mendengarkan musik dalam telponnya.

Dia memiliki Voice Recorder Pro Application pada iPhonenya yang dapat merekam suara dalam jarak yang tak terbatas. Dia menggunakan Camera + dan aplikasi-aplikasi  untuk mengambil gambarsaat di sela-sela waktu. Mac Pronya adalah nyawanya. Dia berkata bahwa dengan memastikan semua gadget ini didalam tas, dia dapat mengerjakan projek musiknya dimanapun dan kapanpun.

Sebagai seorang komposer, Propellerhead Reason dan Pro Tools sudah pasti menjadi pilihan utamanya. Keduanya sudah terinstal dalam laptop maupun PC. Dia menggunakan Propellerhead Reason untuk merancang konsep masing-masing ventur musikal. Dia menggunakan software ini sejak pertama kali dia belajar bagaimana menggunakan MIDI. Menggunakan ProTools dia gunakan untuk masalah teknis, seperti: Audio Recording, Editing, Mixing dan Mastering, perangkat ini juga mudah ia gunakan dan telah menjadi standar dalam industri musik dan audio dan hampir semua studio memakainya.

Mobilitasnya cukup tinggi dan sound card adalah hal yang terpenting untuk mendukung pekerjaannya. Dia juga suka membawa MIDI Controller Alesis Q25 yang kecil, yang didukung dengan software yang sudah terinstal di laptopnya dan dia dapat terus membuat musik dimanapun, khususnya jika saat mendekati deadline.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda