Selasa, 22 Mei 2018

Music Technology Lifestyle

Menjelang Konser Sakral Tohpati

Penulis :
Jumat, 09/02/2018 14.28.21 | Dibaca: 373




Menjelang Konser Sakral Tohpati

tohpati.com


Compusiciannews.com -Panggung-  30 tahun berkarir di industri musik, salah seorang gitaris legendaris Indonesia, Tohpati, akan menggelar konser yang bertajuk ‘Konser Akustik Tohpati’.

Dalam konser yang berkonsep intimate concert instrumental tersebut, Tohpati akan melibatkan musisi lain seperti Marcell Siahaan dan Sheila Majid untuk berkolaborasi. Untuk lini instrumen-nya sendiri akan didukung oleh Indro Hardjodikoro, Endang Ramdan, Ricad Hutapea, Martin Siahaan, dan Adrian Muhamad.

Menurut Tohpati, bintang tamu sepenuhnya dipilih oleh dirinya sendiri lantaran dirinya merupakan pribadi yang sangat pemilih. Marcell dan Sheila dipilih karena kedekatan dan riwayat kolaborasi mereka di masa lalu.

Konser tunggal Tohpati digagas dan dikelola Kolam Ikan Creative Communication, perusahaan yang juga pernah menggelar konser tunggal Vina Panduwinata pada tahun 2017 silam. Pihak Kolam Ikan mengklaim bahwa konsep konser akustik semacam ini belum pernah dilakukan di acara musik sebelumnya. Permainan gitar Tohpati juga akan didukung dengan iringan piano akustik, flute dan saxophone, perkusi dan bas, serta kendang sunda Bandung.

Sementara itu, Tohpati akan menampilkan empat konsep dalam konser musik tersebut yang terdiri dari solo guitar, akustik-perkusi, duo dan featuring. Dari keempat konsep tersebut, Tohpati mengaku bahwa penampilan solo guitar memberikan tantangan tersendiri untuknya karena akan sulit untuk menyamakan harmoni sekaligus menyampaikan pesan pada musik kepada para penonton.

Gitaris yang bernama lengkap Tohpati Ario Hutomo ini berharap dengan adanya konser tersebut diharapkan para pecinta musik Indonesia dapat lebih membuka pandangannya untuk mengenal lebih banyak jenis musik, salah satunya musik intrumental.

Konser akustik tersebut rencananya akan digelar di Terroir Coffe & Eat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 18 Februari 2018 mendatang.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda