Selasa, 22 Mei 2018

Music Technology Lifestyle

Michelle Kuhnle, Gadis Jawa Bule Multitalenta yang Nguri-Uri Budaya

Penulis :
Rabu, 17/01/2018 09.56.29 | Dibaca: 402




Michelle Kuhnle, Gadis Jawa Bule Multitalenta yang Nguri-Uri Budaya

Foto Oleh : Fityan Adib M


Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Ramah, itulah kesan yang tim Compusician dapat saat berbincang dengan gadis kelahiran 2003 di sebuah wawancara di salah satu mall di kota Solo ini. Meski baru berusia 14 tahun, Michelle punya segudang bakat dan pengalaman yang tak banyak dimiliki anak seusianya.

Berdarah campuran Amrik-Indo, gadis berambut pirang ini adalah seorang dalang cilik. “Awalnya dulu waktu umur 7 tahun, aku iseng mendalang di depan teman-teman adikku” ujarnya, hingga akhirnya ia sering diundang untuk mendalang di beberapa acara televisi swasta. Bahkan dari hobi mendalangnya itu ia juga mendapatkan nominasi penghargaan “Dahsyatnya Award for Outstanding Enormity of Indonesia” dari salah satu stasiun televisi swasta.

Selain mendalang, Michelle yang memilih homeschooling sejak Sekolah Dasar ini juga pandai menyanyi. Di tahun 2015, ia mengeluarkan singlenya yang berjudul Sebuah Penantian.  Selain menyanyi, artis cilik kelahiran Surabaya ini juga pandai berakting, ini dibuktikannya dari film perdananya yang berjudul Miracle Jatuh Dari Surga. Di film tersebut gadis yang mengaku tak pernah mengambil kelas akting ini memerankan seorang tokoh bernama Anisa. Selain itu Michelle juga bermain di beberapa FTV di salah satu stasiun televisi swasta.

Selain sibuk menyanyi dan syuting, Michelle ternyata juga seorang penyiar radio, ia bahkan memiliki program radionya sendiri “Hay Michelle” yang disiarkan tiap hari Senin dan Rabu di salah satu radio di kota bengawan. Memiliki banyak kesibukan rupanya tak membuat gadis ini lelah. Di sela-sela kegiatannya, Michelle menjadi Duta Kanker Rs. Moewardi Solo yang bertugas membantu para penderita kanker. Selain itu ia juga aktif di organisasi tuna rungu, “Gerkatin”. Bahkan gadis yang fasih berbahasa Inggris ini juga menguasai Bahasa isyarat. “Masih belajar juga kok”, ujarnya merendah ketika ditanya tentang kemampuan berbahasa isyaratnya itu.

Ketika ditanya tentang alasan terkait keaktifannya di banyak kegiatan sosial, gadis ini mengaku hanya ingin membantu sesama. Selama menjadi duta kanker, Michelle sering mendalang di rumah sakit untuk menghibur anak-anak penderita kanker. Ia juga aktif ikut menggalang dana di banyak acara demi membantu anak-anak yang kurang beruntung dengan bakatnya.

Gadis yang ingin mengambil jurusan seni ketika kuliah nanti mengaku bahwa orang tuanya adalah pendukung utamanya. “Mama selalu nganter kemanapun aku pergi, bahkan ketika aku bilang mau belajar ini itu mama nggak pernah nolak”, ujar gadis yang pernah belajar skateboard ini.

Meski masih sangat muda, hal itu tak membuat Michelle minder. Ia sering diundang ke banyak tempat dan Universitas ternama seperti UNS Solo dan Universitas Telkom Bandung untuk memberikan motivasi. Walaupun jam terbangnya bisa dibilang cukup tinggi, gadis ini mengaku masih sering demam panggung. “It’s ok, it’s totally normal”, katanya sambil tertawa.

Di akhir wawancara, gadis cantik ini berpesan untuk anak-anak muda Indonesia, “jadilah produktif, ngga usah menunggu untuk mulai melakukan sesuatu yang positif apalagi jika didukung orang tua”, ujarnya sambil tersenyum.

 

Reporter:

Fityan Adib

Magistradewi Ayu Paramitha 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda