Senin, 27 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Microsoft Menghentikan Support OS Windows 8.1

Penulis :
Kamis, 05/04/2018 09.32.49 | Dibaca: 479




Microsoft Menghentikan Support OS Windows 8.1

Life Wire


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Microsoft telah memberikan pernyataan bahwa perusahaannya saat ini meningkatkan focus pada Windows 10 yang merupakan OS paling baru miliknya, sehingga bukan hal yang mengejutkan jika perusahaan ini mulai mengurangi support untuk OS nya yang lawas. OS yang kini mulai ditinggalkan oleh perusahaan ini ialah OS Windows 8.1 , kebijakan ini sekaligus memaksa para pengguna OS Windows 8.1 ini untuk segera mengupgrade ke Windows 10

Baru baru ini secara resmi perusahaan tersebut menyatakan bahwa dukungan terhadap OS Windows 8.1 sudah dihentikan. Sebenarnya dukungan ini telah berakhir pada tanggal 9 Januari 2018. Dengan telah berhentinya dukungan perusahaan terhadapa OS ini maka para pengguna OS ini tidak akan mendapatkan fitur baru dari  Microsoft, akan tetapi Microsoft masih menyediakan beberapa dukungan dukungan penting, yang berarti jika sewaktu waktu ditemui masalah yang sangat penting, maka Microsoft akan memberikan update dukungan untuk memberbaiki bug tersebut.

Perlu dicatat untuk dukungan ini Microsoft hanya memberikan jangka waktu Selama 5 tahun, dan setelah itu berakhir maka Windows 8.1 benar benar tidak akan mendapat dukungan lagi.

Hal ini juga terjadi pada OS Windows 10 yang saat ini menjadi focus utama Microsoft, dimana dukungan utama untuk OS ini akan berakhir tahun 2020 mendatang, dan diikuti berakhirnya perpanjangan dukungan pada tahun 2025.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda