Senin, 27 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Mixcraft 8, Digital Audio Workstation Paling Mudah

Penulis :
Rabu, 15/02/2017 10.27.43 | Dibaca: 1202




Mixcraft 8, Digital Audio Workstation Paling Mudah

Mixcraft


Februari 2017 dibuka dengan kabar baik dari Acoustica dengan merilis versi baru Mixcraft 8. Ada beberapa perubahan signifikan dari versi sebelumnya, dimana penulis sendiri sudah menggunakan secara intensif dari versi 6.

Perubahan itu antara lain sound engine yang lebih cepat, peningkatan pada routing Audio dan Midi, fitur native sidechaining untuk keperluan aux dan compressor, serta Audio Control untuk memudahkan pengontrolan sinyal instrument dan efek.

Peningkatan selanjutnya adalah mendukung format VST3 dan MP4 video. Fitur MP4 video sudah saya komlainkan sejak versi 7, karena pada saat ini pengambilan gambar dari gadget dan kamera professional sudah menggunakan codec ini.

Kemudahan editing video menggunakan Mixcraft sudah terasa dari versi 6, Di versi ini Mixcraft mendukung format MP4, agak sedikit terlambat namun ini fitur yang tidak bisa dianggap sepele.

Sedangkan untuk pengguna seri Mixcraft 8 Pro kini dimanjakan dengan fitur integrasi Melodyne pitch correction untuk koreksi vokal. Ini memudahkan user untuk membuat speech compossing ala Eka Gustiwana. Selengkapnya di E-Mag Edisi Terbaru "Valentine's Day" 

 

-Budi Pasadena -

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda