Jumat, 24 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Mocca Berbagi Panggung Bersama EXO dan Taeyeon di Asia Song Festival 2017

Penulis :
Senin, 02/10/2017 11.39.08 | Dibaca: 1025




Mocca Berbagi Panggung Bersama EXO dan Taeyeon di Asia Song Festival 2017

brilio.net


Compusiciannews.com - Panggung - Grup indie pop Mocca yang sudah berusia 18 tahun, kembali melakukan lawatan ke Korea Selatan. Mereka tampil dua kali di panggung Asia Song Festival 2017 (25/09), yakni konser mini LIVE FESTA Fall in Music dan di konser utamanya.

Kunjungan ini adalah kunjungan kali ke lima Mocca ke Korea Selatan sejak bergabung dalam label Beatball Music pada 2005. Konser pertamanya dilakukan di Grand Mint Festival yang bertempat di Olympic Park, Seoul, pada 2008. Setahun setelahnya, mereka menggelar konser tunggal di Mapo Art Centre, tepatnya pada 21 Juni 2009. Tahun 2012, mereka tampil di Pentaport Rock Festival, Incheon. Setahun setelahnya, mereka manggung di MU:CON Festival yang bertempat di Sangsang Madang Live Hall, Seoul.

Pada kunjungan kelima ini, selain bermain di Asia Song Festival 2017, Mocca juga akan mengadakan konser tunggal.  Konser tersebut diadakan di kota yang berbeda dengan lokasi Asia Song Festival. Festival tersebut diadakan di kota Busan, sementara konser tunggalnya akan dilaksanakan beberapa hari sebelumya, yakni tanggal 21 September di Seoul. Sayangnya, acara tersebut dibatalkan. Maka, para member yang terdiri dari Arina, Toma, Indra, dan Rico hanya berjalan-jalan selama waktu yang tersedia.

Pada konsernya di Festival ini, ada beberapa hal spesial yang terjadi. Pertama, ini adalah kali pertama Mocca tampil di Busan, dan menjadi konser comebacknya setelah 4 tahun tidak aktif. Lalu, mereka juga pertama kalinya akan tampil berdampingan dengan girlband dan boyband.

Pada mini konsernya, LIVE FESTA akan diselenggarakan di Sajik Arena. Mocca akan menjadi salah satu pemain utama bersama dengan  boyband NU"EST W dan rapper BewhY. Ada juga musisi lain yang berasal dari luar Korea Selatan, yakni Erik (Vietnam). Selain itu, hanya ada musisi Korea Selatan yang tampil, antara lain: Vanilla Accoustic, girlband P.O.P., duo Joypark, Eddy Kim, dan San E.

Mocca akan membawakan tiga lagu yaitu I Remember, Happy, dan Swing It Bob. Meskipun memiliki genre musik yang berbeda dari pengisi acara lainnya, Mocca disambut dengan baik. Penonton tampak antusias dan turut menyanyikan lagu-lagu yang Mocca bawakan. Ketika naik panggung, Arina dan kawan-kawan diberikan tepuk tangan dan lagunya turut dinyanyikan.

Pada konser hari kedua, konser utama dilangsungkan di Busan Asian Main Stadium. Stadium yang sempat digunakan menjadi lokasi piala dunia 2012 itu dapat menampung 15 ribu penonton. Namun, pada konser tersebut, hanya disediakan 50 ribu bangku, dan hanya sedikit ruangan bagi penonton yang berdiri.

Kabarnya, tiket konser ini laku keras. Dalam 10 menit saja, semuanya ludes. Pembeli kebanyakan adalah remaja-remaja, yang memang sangat antusias ketika mengikuti konser. Selain Mocca, pengisi konser utama ini cukup beragam. Ada juga Shae yang menjadi wakil Indonesia. Sebelumnya, festival ini juga turut mengundang artis-artis Indonesia. Misalnya, mereka pernah mengundang Peterpan, Agnes Monica (dua kali), dan Afgan.

Selain Mocca, ada juga artis-artis luar negeri yang diundang yakni MICapella (Singapura), Dong Nhi (Vietnam), dan Morissette Amon (Filipina), Mika Nakashima (Jepang). Sisanya adalah The Eastlight, Dynamic Duo, Taeyeon (SNSD), MAMAMOO, dan EXO sebagai puncak acara, yang merupakan musisi asli Korea Selatan. Acara ini disiarkan oleh Mnet, kanal khusus anak muda, dan merupakan sebuah acara musik untuk televisi.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda