Sabtu, 20 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Musik Digital Sebagai Pendorong Trend Industri Musik Endorse

Penulis :
Senin, 17/04/2017 10.57.06 | Dibaca: 882




Musik Digital Sebagai Pendorong Trend Industri Musik Endorse


-Fokus Utama- Era digital telah merasuk ke segala aspek, khususnya dalam industri  ekonomi kreatif. Musik yang dulu dibuat cukup lama dan perlu media besar untuk didengarkan, sekarang dalam hitungan jam musik sudah dapat di buat dan didengarkan langsung  melalui media teknologi internet.

Tidak bisa disangkal lagi jika era digital membawa begitu banyak transformasi dalam industri musik sehingga dapat melebarkan kapasitasnya di beberapa bidang. Khususnya dalam bidang advertisement atau periklanan dimana oleh karena era digital yang semakin canggih, banyak beberapa produk menggunakan jasa para musisi dan penyanyi untuk membuat produknya melambung dan menarik banyak kostumer. Istilah ini sering disebut sebagai endorsing.  Biasanya para musisi akan membuat sebuah lagu yang berhubungan dengan produk tersebut atau bisa lagu reguler namun penyanyi atau musisi itu menggunakan produk yang bersangkutan dalam video klip mereka.

Contohnya bisa kita lihat sekarang ini dimana sebagai produk smartphone yang cukup unggul di pasaran saat ini, OPPO menggaet 2 penyanyi yang cukup digandrungi oleh penggemar musik tanah air saat ini, dia adalah Raisa Adriana dan Isyana Sarasvati. 2 penyanyi cantik dengan karakter suara yang cukup kuat ini sudah lama didapuk menjadi Brand Ambassador untuk OPPO Smartphone sejak akhir 2016 lalu dan di tahun 2017 ini, mereka masuk dalam projek kolaborasi dimana mereka terlibat dalam video klip untuk lagu Anganku Anganmu dan dalam video klip yang dibuat di Swedia  itu, Isyana dan Raisa memperlihatkan salah satu produk OPPO Smartphone. Selebihnya di E-Magz Edisi terbaru 'Trend Industri Musik Endorse' 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda