Jumat, 14 Desember 2018

Music Technology Lifestyle

Musisi Asal Malang akan Tampil di Lokananta Live Session IV

Penulis :
Selasa, 27/03/2018 11.00.59 | Dibaca: 568




Musisi Asal Malang akan Tampil  di Lokananta Live Session IV

Dokumentasi Lokananta


Compusiciannews.com -Komunitas- Sebagai tempat yang memiliki nilai historis di dalam perjalanan  musik nasional, Lokananta senantiasa mengeksplorasi setiap wilayah kerja baru, satu di antaranya adalah Lokananta Live Session. Mengacu kepada istilah kata yang digunakan, Lokananta Live Session menjadi sebuah sesi dimana para musisi dapat tampil untuk menyapa para pendengarnya dalam sebuah panggung pertunjukan yang intim. Seiring dengan perkembangan tren industri musik, acara pertunjukan serta konser musik tidak hanya didominasi oleh panggung-panggung pertunjukan yang besar, namun juga event-event yang berupa mini konser. Geliat gelombang folk revivalist, singer songwriter dan juga musik-musik dengan format akustik membawa angin segar terhadap merebaknya event-event pertunjukan musik tersebut.

Setelah mengalami masa vakum beberapa waktu, Lokananta Live Session hadir kembali untuk memberikan suguhan musik yang berkualitas. Pada edisi kali ini, Lokananta Live Session akan menampilkan musisi Iksan Skuter dan band Tutur Nada.

Iksan Skuter adalah seorang musisi asal Kota Malang yang perjalanan karier musiknya telah terentang sejak tahun 2001. Sempat mencicipi jalur major label sebagai gitaris band Putih, tercatat tidak kurang dari lima album menjadi rekam jejak karier Iksan Skuter sebagai singer songwriter. Sebagaimana solois para pendahulunya, dengan ditemani sebuah gitar akustik dia melantunkan beragam cerita kehidupan manusia, mulai dari cinta, kemanusiaan, alam raya hingga tema-tema yang berupa kritik sosial. Eksplorasi kreatifnya tidak hanya terbatas kepada musik-musik folk serta balada, namun juga lagu anak-anak.

Tutur Nada hadir memberikan nuansa yang berbeda dan segar dalam kancah musik pop di kota Solo. Kuintet yang berformasikan Lusy AP (vokal, pianika, gitar), Indra Permana (keyboard), Kristiyanto Suryo Nugroho (bass), Mochammad Rizky Nur Pratama (drum) memadukan cita rasa jazz dalam balutan musik pop Indonesia. Meskipun jam terbang yang dimiliki masih terbatas pada gigs serta event-event musik kampus di kota Solo, namun pencapaian serta pengakuan terhadap kualitas musiknya telah menembus hingga skala nasional. Terbukti, Tutur Nada menjadi salah satu finalis ajang kompetisi Levis Band Hunt 2017.

Lokananta Live Session Vol. IV akan mengambil lokasi di salah satu sudut bersejarah musik nusantara, yaitu Ruang Studio Lokananta. Lokananta Live Session menjadi perhelatan musik yang memberikan pengalaman baru tidak hanya bagi para penonton tetapi juga para penampil. Edisi ke empat dari Lokananta Live Session ini akan berlangsung pada tanggal 29 Maret 2018, mulai pukul 19.00 WIB. HTM Rp. 20.000,- dapat diperoleh secara langsung di Toko Lokananta.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda