Kamis, 18 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Nglaraz Jazz, Menghadirkan Musik Jazz Khas Kota Solo

Penulis :
Jumat, 29/09/2017 08.58.06 | Dibaca: 895




Nglaraz Jazz, Menghadirkan Musik Jazz Khas Kota Solo

Suasana jumpa pers Solo CIty Jazz, Kamis (28/09) di Jackstar Foto Oleh : Yesaya Whisnu Wardhana


Compusiciannews.com -Panggung- Solo City Jazz 2017 hadir dengan konsep yang cukup unik dari penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya.

Event yang rutin diadakan dari tahun 2009 lalu kali ini mengambil venue yang lebih merakyat, yaitu pasar tradisional.

2 pasar dipilih, yaitu Pasar Gede dan Pasar Klewer untuk acara hari pertama, Jumat (29/09). Jam 9.00 WIB untuk venue yang di Pasar Gede dan jam 13.00 WIB untuk venue di Pasar Klewer dan acara di hari pertana SCJ 2017 ini mengambil  tajuk Nglaras Jazz.

Ditemui oleh tim Compusician seusai jumpa pers di Jackstar, Kamis (28/09), Wenny Purwanti, selaku ketua dari C-Pro, penyelenggara dari event Solo City Jazz ini menjeleskan alasan pemilihan pasar tradisional ini didorong karena pada dasarnya festival jazz bisa ditampilkan dimana-mana, selain itu ingin memrpomosikan pasar tradisional ke generasi muda dan menyuguhkan musik jazz khas Solo langsung ke audiens

Wenny mengungkapkan bahwa para penampil yang merupakan komunitas musik jazz lokal dapat menyajikan musik jazz sesuai gaya mereka masing-masing dan yang pasti mudah didengar oleh kalangan masyarakat Solo pada umumnya.

Acara puncak atau malam Festival dari Solo City Jazz 2017 ini akan digelar pada Sabtu (30/09) di Benteng Vastenburg dengan mengyuguhkan 2 artis ibu kota, Fariz RM with his Anthology Kwartet, yang terdiri dari Fariz RM sendiri yang namanya sudah cukup tenar, kemudian ada Edy Syakroni selaku drummer, Adhi Darmawan selaku basis dan Iwan Wiradz sebagai perkusi.

Kemudian ada penyanyi pendatang baru, penyanyi muda berbakat, putra dari musisi rohani Franky Sihombing dan adik dari penyanyi Petra Sihombing, Ben Sihombing yang akan tampil dengan gaya penyanyi masa kini.

Musisi lokal juga siap meramaikan acara, seperti FISIP Meraung, Jungkat Jungkit, Destiny, Vibes, The Rangers, dan Pilipe

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda