Selasa, 19 Juni 2018

Music Technology Lifestyle

Nilai Saham Spotify Naik di Private Market Sebelum Masuk Public Listing

Penulis :
Kamis, 08/03/2018 11.48.27 | Dibaca: 416




Nilai Saham Spotify Naik di Private Market Sebelum Masuk Public Listing

Billboard


Compusiciannews.com -Industri- Saham Spotify saat ini trading secara privat kira-kira senilai US$ 5,000 per saham atau US$ 125 per saham setelah pemecahan saham yang akan terjadi di perusahaan, begitu sumber yang diterima oleh media Billboard, dimana trading ini mengalami kenaikan 25% dari awal Desember, sebagaimana perusahaaan streaming ini siap untuk memulai trading public-nya di minggu-minggu yang akan datang.

Spotify diperkirakan mengumumkan hari pertama tradingnya secara resmi pada hari Investor Day-nya yang jatuh pada tanggal 15 Maret mendatang, namu para investor mempersiapkan untuk memulai trading share sesegara mungkin pada 26 Maret mendatang dan juga akan melakukan trading opsi di bulan April mendatang. Hal ini memberikan para pemegang saham, termasuk perusahaan rekaman besar waktu selama 2 minggu untuk menjual saham di Private Market.

Beberapa pimpinan label besar berkata kepada media Billboard bahwa perusahaan mereka sedang berfokus pada memaksimalkan nilai dari investasi mereka dan akan menjual saham jika harga berlanjut naik  dalam trading di NYSE. Spotify telah memperingatkan bahwa trading ini bisa tidak stabil  dan harga share bisa  turun secara signifikan dan secara cepat diluar perkiraan. Hal itu karena perusahaan tiidak menawarkan share baru dalam jangkauan harga yang ditulis oeh sang underwriter IPO, namun lebih memungkinkan pemegang saham yang ada untuk menjual share mereka ke public. Jika kebanyakan dari mereka menjual , harga akan turun, namun jika kebanyakan menahan share mereka, harga akan naik.

Tidak ada jaminan dari pemegang saham yang ada akan menjual share mereka , jadi kemungkinan secara inisia aka nada kekurangan supply atau permintaan di NYSE.

Melawan ketidaktentuan harga, “kami mempertimbangkan semua opsi kami,” begitu kata salah satu pimpinan label rekaman besar

Masing-masing label rekaman besar menahan kira-kira 5% dari saham, meskipun Sony sepertinya memiliki lebih dari 5,7% saham Spotify. Semua label besar yang menjual semua sahamnya di harga saat ini akan menerima lebih dari US$ 1 Milyar, begitu estimasi Billboard yang dilansir Compusician.

Berdasarkan informasi yang tersedia pada Spotify, ordinary share sebelumnya trading secara private selama akhir tahun 2017, tepatnya pada31 Desember 2017, antara US$37.50 dan US$ 125.00 dalam pemecahan harga saham  awal dan dari 1 Januari 2018 hingga 22 Febuari 2018, antara US$90 dan US$ 132.50.

Sementara Spotify belum mengimplementasikan pemisahan saham saat akan mengajukan registrasinya dengan SEC, dokumen legalnya menggunakan jumlah pemisahan saham awal dengan 40 share lama yang menghasilkan 1 share baru

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda