Kamis, 18 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Nos Elanvital, Musik Etnik dan Modern Dikolaborasi Dalam Satu Suguhan

Penulis :
Selasa, 30/12/2014 12.51.01 | Dibaca: 3742




Nos Elanvital, Musik Etnik dan Modern Dikolaborasi Dalam Satu Suguhan

Liputan


Compusiciannews.com -Komunitas-Nos Elanvital, merupakan komunitas musik asal Yogyakarta yang memiliki aliran musik berupa kolaborasi antara musik etnik dan musik modern. Komunitas musik atau band yang berdiri sejak tahun 2012 ini sering melakukan pementasan di setiap festival seni di beberapa kampus di Yogyakarta, seperti Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Senin (29/12) lalu, tim Compusician mendapat kesempatan spesial bertemu dengan salah satu personil dari Nos Elanvital. Erwin Sianturi, basist, serta mahasiswa semester akhir S-2 jurusan Seni Pertunjukan di ISI Yogyakarta, berbagi banyak mengenai pertunjukan seni musik. Untuk jenis musik yang ada di band ini, mereka menggabungkan musik etnik dengan musik modern, namun kolaborasi yang yang dilakukan ada beberapa toleransi, contohnya karena ada beberapa pakem diantara 2 jenis musik yang tidak bisa dikolaborasikan, maka musik modern yang mengikuti pola musik etnik.

Dia juga berkata bahwa musik itu tidak bisa lepas dengan kehidupan masyarakat sekitar maka dari itu pertunjukan musik harus dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Ada juga yang hingga melakukan research sebelum pementasan dilakukan.

Nos Elanvital saat ini memiliki 5 personil, yaitu Ucok Hutabarat pada violin, Jacky Raju Sembiring pada gitar, Erwin Sianturi pada bass, Markus Sirait pada Saxophone dan instrumen etnik, serta Tommy Marpaung pada drum. Berikut ini video YouTube pertunjukan Nos Elanvital yang sempat disiarkan di stasiun tv lokal Yogyakarta, JogjaTv:

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda