Jumat, 27 April 2018

Music Technology Lifestyle

Pameran Memorabilia Rolling Stone di London, Mengenang Masa Jaya Rollingstone

Penulis :
Jumat, 08/04/2016 09.00.00 | Dibaca: 1068




Pameran Memorabilia Rolling Stone di London, Mengenang Masa Jaya Rollingstone

cnnindonesia.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Setelah menggebrak Kuba beberapa waktu lalu, dan menghadirkan konser rock paling bersejarah di Kuba, Selasa (5/4/2016) lalu, Rolling Stone memamerkan memorabilia memperingati setengah abad perjalanan karier grup ini di Saatchi Gallery di London, Inggris.

Pameran yang bertajuk Exhibitionism ini akan digelar selama lima bulan, dari 5 April 2016 sampai 4 September 2016 mendatang. Pameran ini menguasai kedua lantai galeri dan tersebar di sembilan ruang tematik. 

Lewat pameran kali ini, para penggemar band Rock n' Roll legendaris ini bisa melihat sekaligus mengenang masa jaya grup band yang dibentuk pada 1962 silam ini. Disini para fans bisa melihat foto-foto jadul hitam putih dikala para personelnya masih sangat muda. Ada juga foto-foto yang menampilkan suasana di balik layar (backstage). Foto-foto yang menunjukan sisi lain dari setiap personel Rolling Stone ini hampir tidak pernah ditunjukan.

Mick juga merasa cukup terharu dengan adanya pameran ini. "Secara keseluruhan hal itu tidak membuatku merasa nostalgia karena aku berada di dalamnya. Satu-satunya hal yang membuatku bernostalgia adalah kostum, hanya sedikit. Seperti aku menahan air mata di mana aku pikir itu hal baik," kata Mick Jagger seperti dikutip Femalefirst.

"Ada beberapa foto luar biasa yang diambil oleh fotografer bagus. Ada beberapa karya seni yang benar-benar keren," lanjutnya.

Selain foto, juga ada instrumen musik, desain panggung, video footage, catatan harian, serta kreasi seni sampul album musik dan poster. Plus karya hasil kolaborasi dengan Andy Warhol, Alexander McQueen dan Martin Scorsese.

“Sebetulnya, kami sudah memikirkan soal ini sejak lama. [Kami] mengumpulkan barang-barang, membayangkan “Ah, ini bakal bagus,” lalu kami menyimpannya karena kami ingin orang-orang melihatnya,” kata Mick, dikutip Daily Mail.

Pembukaan pameran ini dihadiri keempat personel yang tersisa, Sir Mick Jagger, Keith Richards, Ronnie Wood dan Charlie Watts. Selain itu, acara ini juga nampak dihadiri Geri Horner, mantan personel girl band Spice Girls.

Untuk bisa melihat pameran memorabilia ini, para fans dikenai tiket seharga 19 poundsterling mulai Senin sampai Kamis, dan 21 poundsterling mulai Jumat sampai Minggu, atau berkisar antara Rp350ribu-400 ribu.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda