Minggu, 17 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Pasar Android Lebih Menjanjikan, eMusic Bangun Aplikasi Musik Khusus Android

Penulis :
Rabu, 16/09/2015 14.35.36 | Dibaca: 1353




Pasar Android Lebih Menjanjikan, eMusic Bangun Aplikasi Musik Khusus Android

soundreview.org


Compusiciannews.com -Pembelajaran- Ada 2 hal yang perlu anda tahu mengenai aplikasi smatphone pertama dari eMusic, yaitu aplikasi ini hanya tersedia untuk sistem operasi Android dan yang kedua aplikasi ini sangat bagus. Aplikasi ini dirilis pada bulan April lalu dan sudah tersedia di Google Play App Store.

eMusic bergabung dengan perusahaan besar lainnya, termasuk Amazon dan Google, yang sudah menawarkan aplikasi mobile untuk music player. Aplikasi ini dikembangkan dalam kemitraan bersama Hunted Media dan aplikasi dari eMusic ini dapat digunakan baik untuk yang berlangganan atau yang non-berlangganan. “Ini adalah bagian dari strategi menarik member kami yang baru sebagaimana juga menjaga member yang saat ini juga akan tetap kami pertahankan dengan membuat merasa ter-upgrade, mereka ada didepan dan mereka memperoleh pengalaman yang terbaik dalam aplikasi ini,” begitu kata Adam Klein berkata kepada media Billboard. Model bisnisnya sedikit freemium, dalam teorinya, non-pelanggan yang menggunakan aplikasi ini juga akan memiliki bonus yang lebih besar untuk bisa menjadi pelanggan.

Klein berkata eMusic memilih untuk mengembangkan aplikasi pertamanya untuk Android karena potensi ekonominya besar. Pertama, Android merupakan sebuah pasar yang terlayani dengan baik. Kedua, mengembangkan aplikasi untuk iOS berarti membayar Apple untuk penerimaan aplikasi. Dengan memotong Apple dalam 30% penerimaan subskripsi yang diperoleh dari aplikasi iOS akan secara ekonomi menjadi prohibitif untuk model subskripsi eMusic. “Kami menemukan bahwa dunia iOS membuatnya kurang menarik secara ekonomi jika anda ingin menghasilkan member baru dan hal-hal lain yang berhubungan,” begitu kata Klein.

eMusic merupakan layanan unduh sementara juga beberapa aplikasi lainnya  memiliki elemen streaming, yang perlu diketahui, aplikasi dari eMusic ini tidak memiliki Cloud Storage sehingga aplikasi ini hanya memainkan musik dalam storage device-nya saja yaitu smartphone dan device lainnya dimana aplikasi eMusic ini terinstal.

Aplikasi ini juga memiliki cela yang sedikit, salah satunya yaitu ketidakmampuan untuk membeli track atau album di Album Review Page. Masalah lainnya ada pada halaman rekomendasi, eMusic akan mendaftar track yanfg direkomendasi dibanding album. Saat ini aplikasi eMusic hanya tersedia di Amerika Serikat saja dan penggunanya hanya pemegang device Android saja dan pihak perusahaan hendak akan meluncurkan aplikasi ini ke Kanada dan Eropa dan nantinya untuk platform iOS juga akan dikembangkan.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda