Minggu, 26 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Pemilu Capres 2014 Ramai Oleh Aksi Para Musisi Tanah Air

Penulis :
Jumat, 11/07/2014 10.09.15 | Dibaca: 2268




Pemilu Capres 2014 Ramai Oleh Aksi Para Musisi Tanah Air

compusiciannews.com


CompusicianNews.com -Isu Terkini- Pesta demokrasi bangsa Indonesia 2014 kali ini sedikit bertambah ramai daripada pemilu-pemilu sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari partisipasi para musisi ternama Indonesia yang ikut berpartisipasi selama proses Pemilu Presiden sebagai tim sukses dari setiap capres. Baik kubu Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK masing-masing memiliki pendukung dari kalangan musisi.

Dari kubu Capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta ada sederet musisi ternama seperti Ahmad Dhani, Rhoma Irama, Anang Hermansyah, Dwiki Darmawan, Band Radja, Mulan Jameela, Pasha Ungu. Sementara di kubu Capres nomor urut 2 Jokowi-JK juga tidak kalah ramainya, ada dukungan dari Band Slank, Iwan False, Trio Lestari ( Glenn Fredly, Tompi, Sandi Sandoro), Krisdayanti, Erwin Gutawa, Giring Nidji.

Selama masa kampanye, musisi-musisi dari kedua kubu saling beradu kreativitas untuk memenangkan Capres dan Cawapres yang mereka dukung. Mulai dari menciptakan lagu, membuat video klip, menggelar konser dikerjakan oleh musisi-musisi tersebut.

Salah satu karya yang mendapat sorotan lebih selama masa kampanye adalah lagu Indonesia Bangkit dan video klipnya yang digarap oleh Ahmad Dhani untuk mendukung Prabowo-Hatta, pasalnya lagu itu menggubah lagu We Will Rock You karya Queen tanpa ijin dan dalam video itu Ahmad Dhani mengenakan seragam yang mirip seragam petinggi Nazi dan hal itu menuai kecaman dari Jerman.

Di pihak Jokowi-JK, group band kawakan Indonesia Slank menciptakan sebuah lagu yang berjudul Salam 2 Jari, lagu ini sangat familiar dikalangan pendukung Capres-Cawapres nomor urut 2 ini. Dan puncaknya adalah konser akbar bertema Konser Salam 2 Jari di stadion GBK Jakarta tanggal 5 Juli kemarin.

Kalau dihitung, masih banyak lagi karya-karya dari para musisi tersebut yang meramaikan Pemilu Presiden 2014 ini. Semua itu dikerjakan untuk menarik dukungan dari generasi muda yang jumlahnya cukup banyak dalam Pemilu kali ini.

Pemilu tanggal 9 Juli sudah selesai, sekarang memasuki proses perhitungan. Dan mari kita tunggu musisi-musisi dari kubu siapakah yang berhasil menggaet dukungan yang lebih banyak.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda