Jumat, 20 Juli 2018

Music Technology Lifestyle

Pencurian Mata Uang Virtual Terbesar Sepanjang Sejarah Disisipi Drama

Penulis :
Selasa, 10/07/2018 10.38.35 | Dibaca: 97




Pencurian Mata Uang Virtual Terbesar Sepanjang Sejarah Disisipi Drama

bbc.com


Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Dari grup aktifis di Singapur dilaporkan oleh NHKNews.com bahwa pencurian mata uang virtual ini melibatkan beberapa orang yang berpengaruh di negara dengan ibukota Tokyo tersebut. Dalam wawancaranya aktifis NEM dari singapur memposting interview dengan wakil kepala Jeff McDonald di twitter pada hari jumat lalu. Dikabarkan bahwa. Coincheck selaku perusahaan pembuat mata uang virtual tersebut telah melakukan upaya yang semaksimal mungkin untuk menguak para hacker peretas uang virtual mereka. Mereka telah bekerja sama dengan pemerintah jepang agar kasus ini segera ditangani. Dilansir dari NHKNews.com kerugian $650 juta dollar ini akan berimbas pada penggunaan mata uang virtual di negara tersebut. Seperti yang kita ketahui, jepang telah menggunakan sebagian pembayaran mereka dengan uang virtual. Selain lebih mudah, simple dan keamanannya tetap terjaga.

Dalam hal ini aktifis NEM mengkritisi penggunaan uang virtual sebagai mata pembayaran dikarenakan media penyimpanan mata uang tersebut adalah sebuah program computer yang bernama wallet yang sifatnya abstract dan tidak memiliki inang dimanapun, hal ini tentu berbahaya apalagi melihat dunia modern dengan para pemikir jenius yang siap kapan saja menyerang titik lemah computer atau wallet tersebut.

Dalam wawancaranya ia mengatakan bahwa bisa saja hal ini telah direncanakan jauh jauh hari oleh para peretas tersebut, namun kendati demikian nilai mata uang CoinCheck masih terbilang stabil dan tidak ada lonjakan atau turunan yang berlebihan, tambahnya.

Pemerintah Jepang menghimbau masyarakatnya agar tidak melakukan transaksi dahulu menggunakan mata uang virtual CoinCheck dikarenakan adanya penyelidikan atas kasus ini.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda