Selasa, 23 Oktober 2018

Music Technology Lifestyle

Peringati Ulang Tahun ke-60 Prince, Penggemar Gelar Gathering

Penulis :
Senin, 11/06/2018 14.44.44 | Dibaca: 190




Peringati Ulang Tahun ke-60 Prince, Penggemar Gelar Gathering


Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Sekelompok penggemar penyanyi dan musisi eksentrik, Prince, berencana merayakan ulang tahun ke 60 idola mereka dengan mengadakan gathering selama tiga hari di Henderson, Minnesota, dekat dengan lokasi pengambilan gambar video klip Purple Rain.

Seorang warga kota Minnesota, Joel King, yang pernah menjadi operator kamera pada pembuatan film Graffiti Bridge dan beberapa video klip milik penyanyi ikonik tersebut, akan mengatur jalannya event ini. Tur dengan bus ke lokasi syuting Purple Rain, penayangan film Graffiti Bridge, dan penampilan artis-artis setempat akan mengisi acara yang rencananya dimulai pada 7 Juni esok, tepat di hari ulang tahun mendiang Prince.

Meski penduduknya berjumlah kurang dari 1.000 jiwa, kota Henderson telah menjadi ‘rumah’ bagi penggemar Prince. Di sana terdapat sebuah jalan yang dinamai sesuai judul hits terpopulernya, Purple Rain, serta bangku taman dari batu di Paisley Park yang secara khusus didedikasikan untuk salah satu musisi terlaris sepanjang masa tersebut.

Acara gathering ini bakal menghadirkan  ‘bintang tamu rahasia’, yakni seseorang yang pernah bekerjasama dengan Prince dan ada pula sesi meet-and-greet dengan keluarga Prince. Selain itu, donasi yang terkumpul dari acara akan digunakan untuk biaya perawatan lukisan mural sang legenda yang ada di Minnesota.

Prince Roger Nelson, atau yang lebih dikenal dengan nama Prince, menghembuskan nafas terakhirnya di usia 57 tahun pada 2016 silam. Ia meninggal dunia di studio rekaman Paisley Park yang sekaligus menjadi tempat tinggalnya di Chanhassen, Minnesota akibat overdosis penghilang rasa sakit. Jenazah Prince kemudian dikremasi dan abunya disimpan di Paisley Park yang kini dibuka untuk umum sebagai museum yang menampilkan koleksi benda-benda peninggalan Prince.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda