Kamis, 18 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Persaingan YouTube Dan Spotify Makin Memanas

Penulis :
Selasa, 25/11/2014 12.50.51 | Dibaca: 1580




Persaingan YouTube Dan Spotify Makin Memanas

billboard.com


CompusicianNews.com –Industri- Popularitas penyanyi pendatang baru dari Irlandia Hozier  di tahun 2014 dapat dikaitkan dengan popularitas video singlenya yang menarik “Take Me To Church” yang ada di YouTube. Dengan 24 juta view yang  impresif, yang mengejutkannya dalam beberapa minggu ini, banyak orang yang lebih mendengarkan lagu “Take Me to Church” ini di Spotify dibanding di YouTube.

“Am I Wrong” dari Nico & Vinz, “2 On” dari Tinashe, “Jealous” dari Nick Jonas dan “I’m Not The Only One” dari Sam Smith merupakan beberapa hits yang tracknya banyak menerima streaming di Spotify dibanding di YouTube.

Namun tentunya, lagu “Anaconda” dari Nicki Minaj dan “All About the Bass” dari Meghan Trainor masih mendominasi kategori YouTube karena musik videonya yang populer, namun masih belum bisa mengalahkan Spotify yang memiliki saham besar dalam hal kategori yang terpopuler dan yang terbaru.

Total volume dari streaming permintaan di marketplace meningkat 50%, seperti yang dilancak Billboard di tahun sebelumnya, dari sekitar 270 juta streams dalam seminggu di tahun 2013 hingga 413 juta streams seminggu di tahun 2014. Youtube dan Spotify merupakan pemimpin di dunia streaming, dengan sekitar lebih dari 91% dari permintaan streaming berasal dari 2 layanan ini. Dari tahun ke tahun, Spotify telah memulai untuk mengambil alih saham pasar dari YouTube untuk volume streaming keseluruhan.

Dalam hal perincian ini, saham Spotify dari tahun ke tahun bertumbuh, dari 22% hingga 33%, sementara YouTube jatuh  dari 66% menjadi 58% dari saham keseluruhan. Dengan membandingkan grafik berbasis 2 waktu, tanjakan besar muncul di bulan Agustus, dari minggu saat video klip resmi “Shake it Off” dari Taylor Swift dan “Anaconda” dari Nicki Minaj dirilis. Secara umum, YouTube lebih mengalami lonjakan  drastis dalam aktivitas sebagaimana saat 2 video ini keluar pertama kalinya.

Ini juga penting dicatat seberapa kecil dampak dari beberapa layanan streaming yang lebih kecil sebagaimana Rdio dan Beats Music terus menjadi tajuk utama selagi YouTube dan Spotify bertanding. 2 layanan itu hanya mencakup 1,6 % dari total sample yang dimainkan.

2015 dapat dilihat  saham YouTube dari streaming ini meningkat dengan peluncuran Music Key, yang akan membawa katalog layanan dari lagu ke perangkat mobile konsumer dalam cara yang baru. streaming on-demand-nya, seperti yang dilacak oleh Billboard, lebih terkonsolidasi .

Namun dari tahun ke tahun, tidak bisa disangkal bahwa Spotify sedang memulai untuk mengambil alih saham pasar dari YouTube

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda