Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Pickup Fishman, Gadget Wajib Para Gitaris

Penulis :
Sabtu, 10/05/2014 08.15.58 | Dibaca: 2793




 Pickup Fishman, Gadget Wajib Para Gitaris

zzounds.com


CompusicianNews.com - Gadget - Fishman berkata bahwa pickup gitar listrik baru ini adalah desain system pickup pertama dan masih digunakan sejak 80 tahun lalu. Teknologi fluence-nya diklaim dapat mengirimkan nada yang jernih, konsisten dan pemainan dinamis responsif yang saat ini diinginkan oleh para musisi, serta menawarkan banyak pilihan suara.

Pada rancangan pickup pasif biasanya melibatkan lilitan yang panjang di kumparan, kemudian terdapat magnet di tengahnya. Senar yang bergetar membuat magnet menginduksi lilitannya kemudian diteruskan ke dalam ampli. Hal itu berarti bahwa magnet dapat menghasilkan medan magnet sendiri dan demikian juga dengan lilitan kawat tembaga halus dapat menghasilkan medan magnetnya sendiri karena aliran arus listrik. Setiap lilitan kawat berisolasi akan menghasilkan medan magnet namun tidak terlalu besar berdasarkan pada banyaknya lilitan. 

Perbedaan yang ada baik besar atau kecil akan membuat perambatan kemudian yang disebabkan oleh bahan yang bervariasi pada lilitannya. Lilitan tunggalnya seperti yang ada pada Fender Strats menimbulkan masalah pada degradasi output yang disebabkan oleh masalah kapasitansi yang berhubungan dengan kabel panjang.

Preamp, penyaring suara dan Ekualiser dari pickup aktif dapat mengatasi problem yang ada. Fishman menekankan bahwa Pickup Fluencenya bukan hal bagusnya nada pada alat kuno favorit namun dengan mengubah cara pickup dibuat.

Pada awalnya Fluence pickup ditawarkan dengan 3 variasi. Variasi yang lebih banyak lagi akan hadir beberapa tahun lagi. Fluence Pickup juga termasuk pickup yang bertenaga, dapat dijalankan dengan baterai 9V, seperti EMG pickup aktif. Atau anda dapat bateri pack yang lebih tipis. Baterai Li-on dirancang untuk menggantikan model lama. Karena dapat digunakan selama 200 jam dan dapat diisi ulang.  Sayangnya perusahaan tersebut belum mengatakan berapa harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan fluence pickup tersebut.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda