Minggu, 17 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Pilih Case Untuk Peralatan Musik Anda

Penulis :
Selasa, 06/05/2014 02.30.58 | Dibaca: 4542




Pilih Case Untuk Peralatan Musik Anda

uncrate.com


CompusicianNews.com – Perangkat – Para musisi mungkin sudah tidak asing dengan salah satu perangkat musik ini. Ya, case merupakan salah satu benda penting yang wajib dimiliki oleh para musisi untuk melindungi peralatan musik mereka terutama bagi yang sering membawanya berpergian.

Case sangat bermanfaat karena selain bisa digunakan untuk membawa alat musik, juga bisa digunakan untuk melindunginya. Berikut ini beberapa jenis case untuk peralatan musik anda:

GIG BAG

Gig Bag merupakan case yang merupakan paduan dari soft dan hard case. Biasanya terbuat dari kain nilon yang memiliki bentuk seperti alat musik tertentu. Biasanya terdapat tali yang mirip dengan tas sehingga dapat digendong layaknya tas. Keunggulan dari gig bag ini adalah bahannya yang ringan serta murah. Sedangkan kekurangan dari gig bag ini tidak bisa melindungi alat anda sepenuhnya karena bahannya tidak terlalu kuat.

FIBER CASE

Dari namanya  bisa ditebak bahwa case ini terbuat dari bahan fiber. Fiber ini biasanya terbuat dari vinil yang tipis sehingga tidak terlalu kuat. Fiber case sering disebut dengan softcase. Biasanya digunakakan untuk menyimpan gitar-gitar akustik. Sangat cocok untuk anda yang sering membawa alat musik anda untuk latihan. 

HARD CASE

Case yang satu ini tentu sangat kuat untuk melindungi alat musik anda dari benturan. Jika anda sering membawa alat musik anda untuk tour ke luar kota. Anda bisa menggunakan case ini sebagai opsi utama. Bahan hard case biasanya adalah kayu atau fiber yang kuat. Kelemahanya tentu terdapat pada harganya yang relative mahal serta berat dibawa. Namun jangan khawatir karena anda tidak harus selalu membawanya. Cukup dengan meletakkannya pada bagasi mobil anda, benturan sekeras apapun saat anda berkendara tidak akan membuat alat musik anda lecet.

MOLDED CASE

Case yang satu ini memiliki tingkat keamanan yang paling tinggi. Berbeda dengan case yang lainnya. Case ini terbuat dari bahan semacam besi sehingga sangat kuat. Biasanya digunakan untuk melindungi perangkat drum anda dari. Bentuk molded case menyerupai setiap alat musik yang ada. Bagi anda yang sering melakukan tour hingga ke luar negeri. Case ini sangat disarankan karena cocok untuk penerbangan.   

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda