Kamis, 18 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Pocket Operator, Synthesizer Saku dari Teenage Engineering

Penulis :
Selasa, 07/04/2015 15.45.01 | Dibaca: 1365




Pocket Operator, Synthesizer Saku dari Teenage Engineering

wired.com


Compusiciannews.com -Hardware- Kabar baik bagi semua pecinta alat-alat dari Moog dan Moroder, Teenage Engineering, desainer perangkat di Swedia telah menciptakan salah satu synthesizer saku yang paling dapat terakses saat ini. Pocket Operator (PO) menyertakan drum synthesizer, synthesizer bass line dan synthesizer melody. Masing-masing dibuat lebih dari sekedar sirkuit dan cardboard, dan harganya masing-masing US$59.

Dengan PO Line ini, para desainer di Teenage Engineering menjadikan synthesizer dapat dimainkan seakan bermain sebuah game. Dari ukurannya dan bentuk hingga tampilan LCD hitam putihnya di ujung atas, saluran synthesizer baru ini menggunakan sistem Nintendo dari tahun 1980an dan 1990an.

“Kami ingin menciptakan sesuatu yang instan dan menyenangkan,” kata Jens Rudberg, salah satu kreatornya.  Dengan gadget PO baru, tim ini hendak berkespansi pada dimana dan kapan para pengguna dapat membuat musik: “Kami ingin mereka menggunakan PO dalam segala macam cara dan di segala tempat, sepertti di Bus, studio, live  performance dan lain-lain.” Alat ini sudah mendapat pesanan dari banyak sekolah, sehingga mereka siap untuk produksi masal.

Masing-masing gadget hadir dengan 16 sound effect yang berbeda, dalam 16 key yang berbeda yang dapat dimainkan dan digunakan untukberimprovisasi secara bebas. Tapi karena PO Line dibuat untuk pembuatan musik yang sebenarnya, tim Teenage Engineering membuat batasan parameter yang memungkinkan para pengguna merancang suara dengan durasi tertentu.

Ide ini memberikan pengguna palete sound sequence yang tak terbatas dan juga termasuk grafik 8-bit juga ada didalamnya.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda