Minggu, 19 Agustus 2018

Music Technology Lifestyle

Polisi Jepang Menyelidiki Pencurian Mata Uang Virtual Terbesar

Penulis :
Senin, 16/07/2018 16.18.21 | Dibaca: 149




Polisi Jepang Menyelidiki Pencurian Mata Uang Virtual Terbesar

https://discover.coinsquare.io


Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Dilansir dari NHKnews.com kepolisian jepang sedang disibukkan oleh ulah nakal hacker kakap yang meretas jaringan dari mata uang virtual tersebut. Dalam penyelidikannya NHKnew.com telah mengetahui jumlah besaran yang telah diretas  oleh hacker tersebut. Jumlah besaran itu senilai $530.000.000 atau setara dengan 7 milliar rupiah.

Dalam peretasannya,  hacker ini mengambil alih akses illegal dari mata uang virtual yang berada dalam 260.000 ruang penyimpanan client. Investigasi berlangsung dengan polisi sector jepang menanyai exchange operator dari Coincheck, dengan harapan menemukan titik terang celah keamanan yang berhasil ditembus oleh hacker ini.

Petugas kepolisian jepang juga meminta agar operator coincheck membuka server utamanya agar kepolisian jepang lebih leluasa menindaklanjuti pemeriksaan. Petugas kepolisian jepang akan menganalisa histori server atau server logs pada server utama coincheck untuk mengidentifikasi pelaku peretasan

Dewasa ini penggunaan mata uang virtual memang sedang dalam masa jayanya diketahui mata uang bitcoin naik sebersa 400% untuk tahun ini saja, hal ini juga ditandai bermunculnya mata uang virtual yang lain, dalam hal ini negara yang telah mengoperasikan mata uang virtual sebagai pengganti mata uang biasa memang ada, diantaranya adalah jepang. Jepang dikenal dengan tekhnologinya yang canggih dan diakui oleh seluruh negara dengan system keamanan yang sebegitu ketat ternyata hacker tetap bisa meretas situs keamanan mata uang virtual jepang ini.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda