Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Pongki “Jikustik” Rilis Album Solo Ke-2

Penulis :
Kamis, 21/08/2014 16.20.11 | Dibaca: 7469




Pongki “Jikustik” Rilis Album Solo Ke-2

showbiz.liputan6.com


CompusicianNews.com –Kabar Selebriti- Stefanus Pongki Tri Barata atau Pongki Barata atau dulu dikenal dengan panggilan Pongki “Jikustik”  merupakan musisi, penulis lagu, produser dan vokalis sebuah band di awal millennium, Jikustik dan juga anggota dari Dance Company dan kini dia telah merilis album solo keduanya Pongki Meet The Stars dimana sebelumnya dia sudah merilis album solo berjudul Sunrise di tahun 2011. Baginya, album kedua ini bukanlah puncak pencapaian karir, tapi lebih kepada pemunculan kembali lagu-lagu popular terbaiknya yang dimana dia berkolaborasi dengan penyayi terkenal Tanah Air lainnya.

"Tidak (bukan pencapaian puncak karier), karena ini album solo kedua, yang konsepnya kolaborasi," kata Pongki dalam jumpa pers peluncuran album Pongki Barata Meets The Stars di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (20/8/2014).

"Belum rangkuman, ini another musik jernih aja. Masih panjang (perjalanan karierku), ada beberapa proyek yang layak didengarkan, tapi enggak ada di album ini," lanjutnya.

Dalam album tersebut Pongki menggarap ulang semua hit miliknya untuk disajikan kembali olehnya dan beberapa vokalis lainnya, yaitu Tulus ("1000 Tahun Lamanya"), Astrid ("Bahagia Melihatmu Dengannya"), Endah N Rhesa ("Untuk Dikenang"), Pongki Barata feat Baim on guitar ("Seperti Yang Kau Minta"), Lea Simanjuntak ("Menangis Semalam"), Rio Febrian feat Pongki Barata ("Aku Bukan Pilihan"), KotaK ("Selamat Malam Dunia"), Pongki Barata feat Aji Mirza Hakim ("Pandangi Langit Malam Ini"), dan Blink ("Seindah Biasa").

Selain itu, Pongki juga memasukkan tiga lagu terkininya, yaitu "Ada Kamu Di Sini" (Pongki Barata), "Stay Close" (Pongki Barata dan istrinya, Sophie Navita), "Bertanya Tanya" (Pongki Barata), dan sebuah bonus track "Setia" (Pongki Barata dan Sophie Navita).

"Konsep itu memang ada, saya siapkan sendiri sejak lama, sudah ada beberapa lagu yang sudah ready juga, dan kebetulan penyanyinya siap juga," ujar pria kelahiran Pontianak, 16 November 1977 ini.

Pongki memang bermaksud menantang dirinya agar lebih matang menjalani profesinya sebagai komposer dan produser di album barunya itu

"Persiapan empat bulan, tapi dari setahun lalu juga sudah disiapkan. Untuk album ini harus punya nilai jual, ini menantang kreativitas, aku jadi produser dan song writer, kesempatan enggak datang lagi," kata pria yang juga merupakan suami dari presenter  kocak, Sophie Navita ini.

Pria yang menempuh pendidikannya di Universitas Sanatha Dharma Yogyakarta jurusan Bahasa Inggris ini telah banyak membuat karya musik yang ngehit di jaman awal tahun 2000 itu, lewat bandnya Jikustik, album pertamanya seperti 1000 Tahun dan singlenya Setia sukses merajai pasaran industri musik Indonesia

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda