Senin, 24 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Printed MIDI, MIDI Controller dari Kertas

Penulis :
Kamis, 15/01/2015 13.10.03 | Dibaca: 1530




Printed MIDI, MIDI Controller dari Kertas

compusiciannews


Compusiciannews.com -Artistik- Inovasi tiada henti, begitulah sebuah filosofi dari teknologi. Manusia berlomba-lomba untuk membuat invasi dari berbagai teknologi di berbagai belahan dunia. Novalia adalah sebuah perusahaan teknologi yang berasal dari Inggris. Saat ini mereka mengembangkan produknya yaitu Printed MIDI. Sesuai namanya, Printed MIDI adalah perangkat MIDI dalam bentuk kertas, kertas poster biasa yang telah di beri chip di dalamnya. Dan dengan menggabungkannya dengan perangkat smartphone, poster yang biasa ini bisa mengeluarkan bunyi piano, drum, dan lain-lain.

Printed MIDI adalah kombinasi printed capacitive touch, prosess MIDI dan Bluetooth Smart. Printed MIDI dapat mengubah semua permukaan menjadi MIDI Controller, baik permukaan itu lurus ataupun melengkung.

Printed MIDI dari Novalia ini menggunakan protokol Apple MIDI Bouetooth yang terbaru yang bekerja pada OS X Yosemite dan IOS 8. Hal ini digunakan untuk mengontrol berbagai MIDI di komputer, smartphone maupun tablet, seperti Garage Band dan Algoriddim DJ app, yang bekerja secara nirkabel dari sepotong kertas yang sangat indah.

Perangkat Printed MIDI Novalia memiliki latensi dan daya rendah, menggunakan baterai 1,6 mm yang memungkinkan produk yang akan hanya beberapa mm. Hal ini memberikan mereka berdua portabilitas dan kualitas yang unik di pasar MIDI controller. Perangkat juga menjalankan layanan Bluetooth DFU yang memungkinkan perangkat lunak yang akan diperbarui melalui jaringan nirkabel, dan akhirnya akan dikembangkan untuk produk yang lain seperti Android.

Penemu Printed MIDI, Dr. Kate Stone, mengatakan "We believe the future will look more like the past than the present, where beautiful old school things we love and are nostalgic about will not die as many have said. We hope to breathe life into things like books and album covers, keeping the creativity in physical products alive. We work at the interface of the digital and physical, taking the essence of the digital world and putting that digital DNA into beautiful physical objects which have intuitive touch, connectivity and data beneath the surface and are manufactured by processes such as regular print" - seperti di lansir oleh tim compusician dari website resmi novalia.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda