Jumat, 14 Desember 2018

Music Technology Lifestyle

Putra Bob Marley Garap Film Biopik Sang Ayah

Penulis :
Kamis, 14/06/2018 09.00.00 | Dibaca: 425




Putra Bob Marley Garap Film Biopik Sang Ayah

rollingstone.com


Compusiciannews.com -Film- Ditangani langsung oleh sang putra, Ziggy Marley, yang berkolaborasi dengan Paramount Pictures, film ini akan berfokus pada kisah  hidup Bob Marley.

Dilansir dari Deadline, Ziggy akan banyak berpengaruh pada pembuatan film yang masih dalam tahap awal pengembangan tersebut.  Untuk saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai siapa saja yang akan menjadi sutradara, penulis naskah, produser, maupun aktor pemeran Bob Marley sendiri.

Sejauh ini, telah banyak karya-karya dalam bentuk film dokumenter yang menceritakan kisah hidup pelantun “No Woman No Cry” tersebut, antara lain “Marley” (2012) yang disutradarai oleh Kevin Macdonald dimana wawancara dan video-video sang legenda reggae ditampilkan.

Ziggy Marley, yang merupakan putra sulung mendiang Bob Marley, telah banyak memegang andil besar dalam pembuatan film-film tentang sang ayah. Ia telah memproduseri video “Bob Marley & The Wailers: Easy Skanking in Boston ‘78” dan menjadi produser eksekutif film dokumenter “Bob Marley Legend Remixed”, “Marley Africa Roadtrip”, dan “Marley”.

Bob Marley menghembuskan nafas terakhir di usia 36 tahun karena penyakit kanker yang dideritanya. Setelah kesehatannya semakin memburuk, penyanyi legendaris tersebut diterbangkan ke kampung halamannya di Jamaika. Setelah mendarat di Miami, Florida, ia dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong lagi. Setelah kepergiannya, Bob Marley kemudian dikenang sebagai legenda reggae, ikon kaum rastafaria, dan simbol budaya Jamaika.

Selama berkarir di dunia musik, Bob Marley telah dinobatkan menjadi salah satu artis terlaris sepanjang masa setelah albumnya yang bertajuk “Exodus” terjual sebanyak 75 juta kopi dengan hits andalan antara lain “One Love” dan “Jamming”.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda