Sabtu, 20 April 2019

Music Technology Lifestyle

Rahasia Studio Paling Legendaris di London Terkuak

Penulis :
Sabtu, 18/04/2015 10.58.29 | Dibaca: 2378




Rahasia Studio Paling Legendaris di London Terkuak

http://news.sky.com/


Compusiciannews.com -Studio- Rahasia dari studio Abey Road, dimana album group band legendaris The Beatles direkam dan juga rumah bagi banyak kenangan-kenangan luar biasa dari musik, terkuak untuk pertama kalinya.

Berkat teknologi Google, fans akan dapat mengalami studio yang ada di London ini, dimana penyanyi sekelas John Lennon hingga Pink Floyd dan Elton John telah membuat musik di studio ini.

Segala macam foto dan gadget serta arsip tersedia dan memberikan wawasan kedalam sebuah magic.

Giles Martin, anak dari George Martin yang mengontrak The Beatles dan memproduseri album-album mereka, merupakan produser yang ada di studio-studio ini dan berkata bahwa studio Abey Road ini merupakan tempat yang spesial.

“Semua rekaman penyanyi ada disini, dari Ella Fitzgerald hingga Radiohead dan the Beatles,” katanya.

“Ayah saya memulai rekaman dengan rekaman bersama The Beatles di tahun 1962 dan saat mereka merekam ‘Lucy In the Sky With Diamond’ di Studio 2, John menghilang sementara dan diketahui ditemukan sedang berada di atap Abey Road memandangi bintang di langit.

“Studio ini memiliki warisan yang luar biasa yang harapannya akan berlangsung selama bertahun-tahun.”

Insiyur Mirek Stiles, kepala studio dari produk audio, berkata bahwa para artis memperoleh tambahan dari proses rekaman disini.

“Merupakan sesuatu inspirasi, saat anda berada diruangan atau lingkungan yang membangkitkan sejarah seperti ini dan saya rasa cukup kuat dan dapat membuat anda merasakan sejarah itu dimana gedung atau studio lain tidak dapat berikan.

“Sehingga ini adalah pengalaman yang unik bagi siapapun yang masuk dalam gedung ini.”

Selama 80 tahun terakhir, Abey Road telah menjadi sarang kreativitas dimana banyak artis yang tertarik, tidak hanya karena peninggalannya namun juga inovasi dan jebolan yang dimiliki.

Bagi setengah juta penggemar yang berziarah ke studio setiap jari, anda akan mengetahui bahwa zebra cross yang ada di jalan itu juga terdapat di album cover The Beatles.

Hal ini bisa terdeteksi melalui teknologi dari Google yang bernama Streetview, teknologi ini memampukan masyarakat untuk dapat menikmati suasana tempat di belahan dunia yang tidak dapat mereka rasakan secara langsung.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda