Kamis, 18 April 2019

Music Technology Lifestyle

Rdio Meluncurkan Layanan Gratis, dan Masih Memimpin Dengan Radio Internet

Penulis :
Selasa, 09/09/2014 07.00.00 | Dibaca: 1728




Rdio Meluncurkan Layanan Gratis, dan Masih Memimpin Dengan Radio Internet

themusicnetwork.com


CompusicianNews.com -Isu Terkini- Penyedia layanan musik streaming Rdio telah merilis update yang signifikan di 20 negara (dari jumlah total 60 negara) dimana layanan ini beroperasi. Memberikan layanan radio internet gratis dan serangkaian fitur baru.

Rdio bekerja sama dengan label dan publishing partner untuk membuat model bisnis dengan iklan yang memberikan channel radio gratis untuk pengguna. Dengan lebih dari 30 juta katalog lagu, Rdio mengklaim bahwa mereka sekarang 15 kali melebihi layanan radio internet lainnya.

Salah satu pimpinan Rdio menyatakan bahwa tidak ada layanan musik yang bisa memenuhi kebutuhan pasar untuk menikmati layanan streaming musik dan radio secara bersamaan dalam satu aplikasi. Dan Rdio kini hadir memberikan keduanya. Update dari layanan ini tersedia pada iOS, Android, web dan Roku’s streaming player (partner dari Rdio).

Salah satu fitur terbarunya adalah “Keep Lstening” yaitu kumpulan stasiun radio yang paling terakhir yang didengar oleh pengguna, yang memudahkan pengguna menemukan kembali stasiun radio terakhir yang dia tinggalkan sebelumnya.

Selain itu ada fitur “On The Rise in Your Network”  yang berisi daftar albumdan lagu yang baru menjadi tren di antara teman-teman anda. Ada juga fitur yang menyediakan tempat untuk saling berbagi komentar dengan teman mengenai lagu ataupun album tertentu.

Pengguna yang menggunakan layanan gratis rata-rata akan mendengar 2-4menit atau 6-10menit iklan setiap jam nya tergantung dari berapa lama waktu streaming oleh pengguna.

Dan layanan berbayar Rdio Unlimited, memberikan kesempatan pengguna untuk mendengarkan lagu atau album secara offline, bebas iklan, keleluasaan untuk rewind dan skip track,  dan masih banyak lagi. Rdio unlimited menarik biaya sebesar 11.99 USD per bulan dan gratis untuk 1 bulan pertama. Rdio juga menyediakan diskon khusus untuk pelajar dan keluarga.

Dalam hal royalti, Rdio bekerja sama dengan label, distributor, publisher, dan artist yang punya lisensi dan membayar mereka berdasarkan jumlah akses musiknya pada Rdio. Dan dari situ Rdio memberikan pembayaran kepada artis sesuai dengan perjanjian.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda