Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Red Velvet Berhasil Puncaki Reputasi Kategori World Album untuk Ketiga Kalinya

Penulis :
Jumat, 21/07/2017 13.00.00 | Dibaca: 945




Red Velvet Berhasil Puncaki Reputasi Kategori World Album untuk Ketiga Kalinya

soompi


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Red Velvet berhasil membuat satu lagi prestasi dengan menjadi girl grup yang videonya paling banyak di tonton di Amerika.

Album mereka yang terakhir yang bertajuk The Red Summer: Summer Mini Album telah berhasil menduduki posisi pertama di chart Billboard kategori World Album, memberikan keuntungan bagi girl grup ini dengan memimpin chart untuk ketiga kalinya. The Red Summer berhasil terjual sebanyak 1.000 kopi di akhir pekan 13 Juli, menurut Nielsen Musik, Red Velvet merupakan grup dengan penjualan album terbaik selama minggu ini. EP juga berhasil menduduki peringkat 8 untuk pertama kali pada kategori Heatseekers Albums chart pada 10 peringkat pertama.

Sebelumnya, Red Velvet menduduki posisi puncak kategori World Albums dengan album lengkap bertajuk The Red pada 2015, bersama dengan rilisnya "Rookie EP" mereka pada bulan Februari. Para wanita cantik ini sekarang jauh mengungguli para seniornya sesama girl grup seperti Girls' Generation dan f(x), menjadi satu-satunya grup idol yang berkali-kali berada di puncak Billboard kategori World Album.

Sebagai girl grup pertama yang debut dari label besar di Korea yaitu SM Entertainment saat akhir era "Gangnam Style", Red Velvet tampaknya meneruskan kesuksesan girl grup dibawah naungan SM Entertainment yang lain seperti Girls' Generation dan f(x) yang sebelumnya telah berjaya. Red Velvet secara aktif menjaga popularitas dan eksistensi mereka di pasar internasional bukan hanya melalui penampilan-penampilan mereka (termasuk kemunculan awal mereka di acara KCON 2015 diikuti dengan mengisi acara utama di SXSW tahun ini), tapi juga melalui dukungan para fans yang dengan setia menonton MV mereka melalui YouTube. Menariknya, "Summer" berhasil mengantarkan Red Velvet puncaki kategori World Album untuk ketiga kalinya tak lama setelah Blackpink (girl grup baru dari YG Entertainment) unggul di peringkat 1 untuk ketiga kalinya pada kategori World Digital Song Sales.

Tidak diragukan lagi bahwa 'Red Summer' sepertinya akan melanjutkan garis kemenangan grup mereka dengan salah satu lagu yang belum resmi mereka rilis yang menjadi single utama girl grup mereka yaitu "Red Flavor" dengan beat yang menyenangkan dan part vocal yang cemerlang. Rumah bernuansa tropis yang terinspirasi dari suasana hutan (garapan produser LDN Noise, "Dumb Dumb") tetap menjaga suasana tropis, getaran-getaran musim panas terasa saat irama melankolis synth-pop di "You Better Know" disertai nuansa santai, musik orkestra R&B di lagu "Hear the Sea" menggambarkan suasana musim panas di malam hari yang lebih tenang.

Di sisi lain, "Red Flavor" milik Red Velvet berhasil menempati posisi keempat pada World Digital Song Sales untuk 10 lagu paling hits di chart billboard, dan masuk posisi kesembilan untuk top 10. Catatan terbaik mereka untuk saat ini adalah "Russian Roulette" yang menempati urutan kedua.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda