Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

RemoFinger, Kontrol Aplikasi di Smartphone dengan Kaki

Penulis :
Rabu, 22/07/2015 15.22.33 | Dibaca: 2085




RemoFinger, Kontrol Aplikasi di Smartphone dengan Kaki

gizmag.com


Compusiciannews.com -Live Performance- Ingin menggunakan smartphone anda dengan aplikasi musik favorit anda seperti GarageBandiRig dan juga berbagai aplikasi instrument dalam penampilan anda di panggung secara langsung? Tapi, mungkin anda akan sedikit frustasi jika melakukan hal itu, karena anda harus mengatur aplikasi anda dan memainkan alat musik anda secara bersamaan.

Sebuah perusahaan asal Korea Selatan sedang mengembangkan sebuah controller yang secara wireless dapat mengaktifkan tombol-tombol pada layar smartphone anda hanya dengan pengganti "ujung jari" yang ditempelkan pada layar smartphone anda. Alat ini bernama RemoFinger.

Sistem dari RemoFinger ini terdiri dari 2 bagian. Yang pertama terdiri dari 4 kabel berwarna yang ditempelkan pada layar smartphone anda yang ingin di klik, kemudian kabel tersebut ditancapkan pada sebuah tablet holder. Yang kedua adalah sebuah pedal yang secara wireless terkoneksi dengan tablet holder lewat teknologi ZigBee. Teknologi ZigBee ini dilaporkan dapat beroperasi lebih baik dari pada teknologi Bluetooth.

Ketika footswitch pada pedal ditekan, kabel yang sesuai dengan footswitch akan mengklik layar yang telah tertancap kabel tersebut. Indikator LED menunjukkan footswitch yang aktif. sistem ini juga mampu untuk melakukan penambahan distorsi, merekam permainan gitar kita, dan memainkan background loop yang telah disiapkan.

Lihatlah video demo dibawah ini.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda